News
·
13 Januari 2021 18:38

KWI dan Permabudhi Siap Bantu Pemerintah Sosialisasi Vaksinasi ke Umat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
KWI dan Permabudhi Siap Bantu Pemerintah Sosialisasi Vaksinasi ke Umat (137179)
Petugas menunjukkan Vaksin CoronaVac dari Sinovac yang akan disuntikkan kepada Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Sejumlah tokoh agama kompak mengikuti vaksinasi tahap pertama yang dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1).
ADVERTISEMENT
Para tokoh agama tersebut ialah Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia Romo Agustinus Heri Wibowo dan Perwakilan Umat Budha Indonesia Partono Bhikkhu N.M
Mereka disuntik vaksin Sinovac bersamaan dengan Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh lainnya.
Kepada awak media, Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KWI Romo Agustinus Heri Wibowo menjelaskan bahwa mereka juga akan membantu pemerintah dalam sosialisasi program vaksinasi. Sehingga bisa terlaksana dengan baik.
"Untuk sosialisasi vaksinasi bagi umat katolik dilakukan dengan berbagai media," kata Agustinus, Rabu (13/1).
Pemanfaatan media dianggap cukup efektif. Apalagi, dengan menujukkan keterwakilan pengurus KWI yang sudah mengikuti program vakinasi tersebut.
"Ini tadi begitu acara vaksin disiarkan, teman-teman langsung men-share semua berita terkait perwakilan katolik yag menerima vaksin dan mengajak semua umat katolik untuk berani divaksin," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Demi kesehatan kita semua dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 supaya segera berhenti dan segera selesai, segera sirna dan kita bisa hidup lebih baik dan lebih sehat," tambahnya.
KWI dan Permabudhi Siap Bantu Pemerintah Sosialisasi Vaksinasi ke Umat (137180)
Presiden Joko Widodo disuntik dosis pertama vaksin corona Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib (kanan) di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Sementara, Perwakilan Permabudhi, Pratono pun menegaskan komitmen yang sama dalam membantu sosialisasi program ini. Sehingga umat buddha di Indonesia dapat mengikuti anjuran dari pemerintah.
"Tentu saja dari berbagai kegiatan aktivitas yang kami telah lakukan sosialisasi kepada umat buddha, mari semua umat buddha terus mengikuti apa yang telah dianjurkan pemerintah dalam rangka kita ikut semua aktif mendukung program ini dan menjaga kegiatan kita semua," katanya.
"Tentu kita sadar kesehatan adalah anugerah yang terbesar seperti yang diajarkan oleh Buddha, untuk itu ikuti vaksin dengan baik dan kita jangan takut atas fasilitas vaksin ini," pungkasnya.
ADVERTISEMENT