kumparan
16 Juni 2018 15:05

Lebaran Kedua, Kebun Binatang Ragunan Targetkan 90 Ribu Pengunjung

Suasana Kebun Binatang Ragunan (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di libur Lebaran. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebun Binatang Ragunan, Dina Himawati mengungkapkan, hingga pukul 12.00 WIB sebanyak 54 ribu pengunjung masuk ke Ragunan.
ADVERTISEMENT
Jumlah tersebut sayangnya masih separuh dari yang ditargetkan. Dina mengatakan, pihaknya menargetkan 90 ribu pengunjung di hari kedua Lebaran.
“Kita harapkan sampai tutup loket itu sampai 90 ribu pengunjung. Kita enggak cuma kejar target, tapi kita juga berikan pelayanan prima dalam artian pengunjung merasa nyaman, terhibur, dan menikmati,” ujar Dina ketika ditemui di Pusat Primata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7).
Suasana Kebun Binatang Ragunan (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Pada hari pertama Lebaran, pengunjung Kebun Binatang Ragunan diperkirakan mencapai 21 ribu orang. Dina memperkirakan, lonjakan pengunjung akan terjadi pada Minggu (17/6) dan Senin (18/6).
“Kami perkirakan puncaknya Minggu dan Senin. Kenapa sampai Minggu dan Senin? Karena mendekati habis masa cuti bersama, yang mudik sudah kembali dan bersilaturahmi dengan rekreasi di Ragunan,” tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk periode libur Lebaran kali ini, UPT Kebun Binatang Ragunan menargetkan akan menerima 800 ribu pengunjung.
“Dari (tanggal) 15 sampai 24 Juni nanti kami punya target sekitar 800 ribu pengunjung,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan