News
·
22 Januari 2021 7:52

Live Corona Update: Bisakah Vaksinasi Selesai dalam 1 Tahun?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Vaksinasi COVID-19 perdana di Indonesia mulai dilakukan secara bertahap. Kelompok prioritas diberikan ke para dokter, tenaga kesehatan, hingga pejabat publik di seluruh daerah.
ADVERTISEMENT
Menkes Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menargetkan vaksinasi ke 181 juta penduduk dilakukan dalam kurun 15 bulan. Namun, Presiden Jokowi meminta vaksinasi diselesaikan lebih cepat, yakni 12 bulan alias satu tahun.
Live Corona Update: Bisakah Vaksinasi Selesai dalam 1 Tahun? (76353)
searchPerbesar
Live corona update kumparan bersama jubir vaksinasi corona dari Kemenkes Dr. Siti Nadia Tarmizi. Foto: kumparan
Jokowi menilai target ini bukan mustahil untuk dicapai. Sebab, menurutnya, Indonesia memiliki sumber daya yang memungkinkan agar vaksinasi COVID-19 rampung tidak sampai setahun.
Target 181,5 juta orang akan divaksinasi untuk mencapai herd immunity. Angka ini diambil dari 70 persen populasi yang memenuhi kriteria tertentu seperti usia, tidak berkomorbid dan dalam kondisi tidak hamil.
Live Corona Update: Bisakah Vaksinasi Selesai dalam 1 Tahun? (76354)
searchPerbesar
Live corona update kumparan bersama jubir vaksinasi corona dari Kemenkes Dr. Siti Nadia Tarmizi. Foto: kumparan
Lalu, apakah optimisme Jokowi bisa betul-betul dicapai? Apa saja tantangannya?
Simak wawancara kumparan dengan jubir vaksinasi corona dari Kemenkes RI, dr Siti Nadia Tarmizi, dalam Live Corona Update kumparan, Jumat (22/1) pukul 14.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Untuk memudahkan menyaksikan live streaming bersama dr Siti Nadia, kamu bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop.
Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.