kumparan
30 Desember 2019 12:55

Lompat dari Kapal Pesiar, Pria Australia Hilang di Laut Selandia Baru

Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. Foto: Pixabay/Pexels
Pria 62 tahun asal Australia hilang di lepas pantai Selandia Baru. Saksi mata melihat pria itu melompat dari kapal pesiar yang ditumpanginya.
ADVERTISEMENT
Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (29/12) di dekat perairan Selandia Baru. Untuk mencari lelaki itu, tiga helikopter dan dua kapal dikerahkan.
Namun, upaya tersebut tak membuahkan hasil. Saat ini seluruh heli maupun kapal ditarik sementara waktu karena cuaca buruk.
Keterangan otoritas setempat menyebut kejadian itu terjadi di kapal pesiar Norwegian Jewel. Kapal tersebut berada di sebelah timur North Island, Selandia Baru.
"Rekaman CCTV dan keterangan saksi menunjukkan pria itu sengaja melompat keluar kapal," sebut keterangan otoritas Selandia Baru seperti dikutip dari AFP.
"Sayangnya, tamu tidak bisa ditemukan. Pikiran dan doa kami bersama keluarga turis di waktu sulit ini," tambah pernyataan perusahaan pelayaran Norwegian Jewel.
Hingga kini, identitas pria tersebut belum diungkap publik. Belum pula diketahui apakah warga Australia bepergian sendiri atau bersama kelompok di kapal pesiar tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan