News
·
15 Juli 2021 16:00
·
waktu baca 1 menit

Luhut: Varian Delta Turunkan Efikasi Semua Vaksin Corona, Pfizer Turun Tajam

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Luhut: Varian Delta Turunkan Efikasi Semua Vaksin Corona, Pfizer Turun Tajam (235811)
searchPerbesar
Petugas PPSU Bukit Duri menyelesaikan pembuatan mural yang berisi pesan waspada penyebaran virus Corona di kawasan Tebet, Jakarta. Foto: Aprillio Akbar/Antara Foto
Penularan kasus corona di Indonesia semakin meluas akibat cepatnya varian Delta. Varian ini disebut peneliti 6 kali lebih menular.
ADVERTISEMENT
Menko Marves sekaligus Komandan PPKM Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan varian Delta tak hanya berpengaruh pada tingkat penularan. Dia juga bisa menurunkan efikasi semua jenis vaksin yang ada saat ini.
“Kami lihat delta ini mampu menurunkan seluruh jenis vaksin, orang bilang Pfizer paling hebat itu juga turun tajam, Astrazeneca, Moderna,” ujar Luhut saat konpers virtual, Kamis (15/7).
Luhut kembali mengingatkan tentang bahayanya varian delta dan corona secara keseluruhan. Karena itu, dia meminta semua masyarakat taat protokol kesehatan dan tetap berada di rumah. Sudah banyak orang terdekat yang meninggal karena corona.
“Ini baru varian Delta, kita enggak tahu ada varian lain. Orang sekeliling kita sudah banyak yang pergi, yang kita kenal,” imbaunya.
Luhut: Varian Delta Turunkan Efikasi Semua Vaksin Corona, Pfizer Turun Tajam (235812)
searchPerbesar
Infografik: 5 Gejala Umum Varian Corona Delta India. Foto: kumparan