kumparan
9 Agustus 2018 22:27

Ma'ruf Amin: Saya Tak Hanya Bersaing dengan Mahfud MD

KH Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin, Kamis (9/8/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin resmi dipilih untuk mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Ma'ruf mengaku hingga saat ini ia masih mempertanyakan alasan banyak pihak yang menganggapnya bersaing dengan mantan Ketua MK Mahfud MD yang sebelumnya disebut tokoh yang potensial jadi cawapres.
ADVERTISEMENT
"Kok sepertinya saya bersaing dengan Pak Mahfud. Enggak. Cawapres kan ada 10, jadi saya harus menemui kesepuluh, sepuluhnya," kata Ma'ruf di Kantor PBNU, Jakpus, Kamis (9/8).
Ia juga mengaku akan berbicara dengan Mahfud jika ada kesempatan untuk bertemu. Sebab, ia mengaku selama ini belum pernah mendapat kesempatan untuk berkomunikasi dengan Mahfud.
"Nanti kalau bertemu saja. Kenapa?" ujarnya singkat.
Ma'ruf juga mengaku tidak memiliki firasat apapun terkait keputusan Jokowi untuk meminangnya. Namun, ia hanya bisa bersyukur dan menyebut hal tersebut merupakan kehendak Allah SWT.
"Ya kan kita enggak pakai feeling. Kalau dipilih siap atau tidak? Siap. Enggak pakai feeling. Saya bersyukur pada Allah SWT. Alhamdulillah semua, alhamdulilah saya tanpa diduga ternyata dipilih menjadi cawapres Jokowi," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan