Politik
·
18 September 2018 17:44

Ma'ruf Amin soal Kwik Kian Gie Penasihat Prabowo: Itu Pilihan Dia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ma'ruf Amin soal Kwik Kian Gie Penasihat Prabowo: Itu Pilihan Dia (28326)
searchPerbesar
KH Ma'ruf Amin (Foto: ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang)
Bakal cawapres KH Ma'ruf Amin turut menanggapi bergabungnya Kwik Kian Gie yang juga merupakan kader PDIP sebagai penasihat tim Prabowo-Sandi. Ma'ruf tak mempermasalahkan bergabungnya Kwik tersebut. Ia menyebut langkah tersebut merupakan pilihan Kwik sendiri.
ADVERTISEMENT
"Ya enggak ada masalah ya. Itu kan pilihan kan. Kwik memilih ke sana itu ya pilihan dia," ujar Ma'ruf di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (18/9).
Ma'ruf mengaku belum tahu konsep ekonomi Kwik yang disebut diabaikan Jokowi.
"Saya belum tahu saya belum tahu kapan ditolaknya, konsep ekonominya apa saya belum tahu. Memang di sana ada tim kan, kalau tim itu kan bagaimana ekonomi bisa diterima, kalau yang saya kemukakan oke oke saja," ungkapnya.
Sebelumnya, Kwik mengungkapkan pernah meminta Presiden Jokowi untuk mengadopsi konsep ekonomi yang ia tulis dalam buku berjudul 'Platform Presiden' yang terbit pada tahun 2004 dan 2009.
“Kebetulan saya punya bahan yang banyak sekali. Oleh karena saya lama sekali (menjabat) Ketua Litbang PDIP, Ketua DPP, dan mewakili PDIP juga menjadi Wakil Ketua MPR. Langsung saya kirimkan segepok hard copy plus banyak sekali soft copy. Satu kata pun tidak ada reaksi, tidak ada sambutan apa-apa. Jadi jelas,” ungkap Kwik di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (17/9).
ADVERTISEMENT