kumparan
Politik7 Desember 2018 19:10

Ma'ruf Amin Tegaskan Hanya Kaki Terkilir, Bantah Terkena Stroke

Konten Redaksi kumparan
Ma'ruf Amin, Relawan Milenial
Cawapres Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Cawapres nomor urut 1 Ma'ruf Amin menegaskan saat ini dirinya dalam kondisi sehat setelah kakinya terkilir beberapa waktu lalu. Ia sudah beristirahat sesuai rekomendasi tim dokter yang merawatnya.
ADVERTISEMENT
"Saya jelaskan saya cuma terkilir itu sudah lama, kemudian dokter juga sarankan saya supaya istirahat supaya cepat pulih," kata Ma'ruf di rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).
Meski demikian, insiden kaki terkilir itu membuat Ma'ruf belum bisa berativitas ke luar daerah. Untuk sementara Ketum MUI itu hanya beraktivitas di rumah Situbondo dengan menerima tamu maupun relawan.
Ma'ruf Amin, Relawan Milenial
Cawapres Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin menerima tamu dari Relawan Milenial (musisi, pembalap, atlet) dari Bandung dan Jakarta. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
"Saya sehat, tapi masih istirahat dulu sampai ada rekomendasi lagi dari dokter," ucap Ma'ruf.
Soal sakit ini, Ma'ruf mengungkapkan hari ini ia mendapat foto hoaks yang menggambarkan ia tengah dirawat di rumah sakit karena terkena stroke. Ma'ruf memastikan hal itu adalah hoaks.
"Tadi saya ada informasi saya di rawat di rumah sakit karena stroke, setelah saya cek foto itu, itu gambar tahun 2016 lalu waktu saya check up memeriksa saraf jangan sampai ada sakit," ujar Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
"Jadi itu bukan karena saya sakit, itu saat saya check up tapi saya dibilang sakit karena stroke. Itu namanya berita hoaks, makanya saya klarifikasi," tegas Ma'ruf.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan