kumparan
22 Sep 2018 11:58 WIB

Ma'ruf Amin Yakin Tumbangkan Prabowo - Sandi: Tiap Hari Ada Deklarasi

Ma'ruf Amin. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, tancap gas usai ditetapkan sebagai kandidat dan mendapat nomor urut di Pilpres 2019 oleh KPU.
ADVERTISEMENT
Ma'ruf Amin memulai dengan menghadiri deklarasi perempuan Indonesia pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin (IJMA) yang diigawangi Ida Fauziyah (PKB), Nurul Arifin (Golkar), hingga Meutya Hafiz (Golkar).
Usai deklarasi, Ketua Umum MUI itu menyatakan optimistis Jokowi akan kembali terpilih dalam pilpres 2019 nanti. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya deklarasi dukungan yang dilakukan masyarakat.
"Jokowi-Ma'ruf Amin akan memenangkan Pilpres. Hari ini, perempuan setiap hari ada deklarasi, milenial, generasi muda, komunitas muda, dan sebagainya. Karena itu kami optimis memenangkan Pilpres," kata Ma'ruf di rumah aspirasi, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).
Pemotongan tumpeng setelah deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (22/9/2018). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Ma'ruf menambahkan sejauh ini dukungan dari masyarakat terutama kaum perempuan sudah banyak. Namun, hal itu masih belum cukup untuk menghadapi Prabowo-Sandi.
"Sudah lebih besar, tapi belum cukup. Harus diperbesar terus," terang Rais Am PBNU itu.
ADVERTISEMENT
Sementara terkait dengan target persentase suara dalam Pilpres nanti, Ma'ruf mengaku belum ditentukan oleh tim Jokowi-Ma'ruf. Namun, menurutnya berapa pun persentase nanti, tim Jokowi-Ma'ruf menargetkan kemenangan.
"Pokoknya menanglah, persentase belum ditentukan. Kita sudah siapkan kampanye nasional, kita sudah siap, nanti ada macam-macam dan ada petunjuknya," ujar Ma'ruf.
Pengundian Nomor Urut Pilpres 2019 (Foto: Dok. NET)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan