kumparan
31 Agu 2018 17:14 WIB

Mahasiswa Kedokteran UNS Dilaporkan Hilang Setelah Pulang KKN di Ngawi

Mahasiswa UNS Widhiandra Aulia hilang usai KKN. (Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro)
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Widhiandra Aulia, dilaporkan hilang. Andra --panggilan Widhiandra Aulia-- tidak bisa dihubungi usai pulang dari kuliah kerja nyata (KKN) yang diselenggarakan kampusnya di daerah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
Menurut kaka Andra, Ewing, adiknya yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran itu tidak bisa dihubungi sejak Minggu (26/8). Padahal, pada Jumat (24/8) seusai pulang dari KKN, Andra masih melakukan komunikasi dengan keluarga dan teman-temannya.
"Setelah pulang KKN, sempat bisa dihubungi, tapi setelahnya enggak bisa sampai sekarang," kata Ewing saat dihubungi kumparan, Jumat (31/8).
Ewing pun telah melaporkan perihal adiknya yang hilang ke kepolisian. "Kita sudah koordinasi dari pihak kepolisian. Polisi juga katanya sudah bekerjasama dengan banyak pihak seperti operator untuk track nomor HPnya," ujar Ewing.
Selain melapor kepada polisi, menurut Ewing pihak keluarga pun sudah berkoordinasi dengan Kampus tempat Andra kuliah.
"Kemarin sudah ketemu dan kesimpulan terakhir, info terbaru Andra terlihat ya pas KKN itu. Kebetulan statusnya kan lagi libur belum mulai semester baru," kata Ewing.
ADVERTISEMENT
Dihubungi terpisah, Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo membenarkan adanya laporan mengenai mahasiswa UNS yang hilang.
"Kemarin itu baru pengaduan, masih diselidiki," kata Hari saat dihubungi kumparan, Jumat (31/8).
kumparan sudah mencoba menghubungi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Darsono untuk mengkonfirmasi terkait hal ini, namun belum ada respons. Meski demikian, menurut Wakil Ketua BEM UNS Solo, Faith Aqila Silmi, pihak kampus sudah mengetahui kabar hilangnya Andra.
"Sudah ada upaya dari Pengelola KKN buat bantu nyari. Karena anaknya setelah pulang KKN, enggak ada kabar dan enggak bisa dihubungi," ujar Faith, Jumat (31/8).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan