kumparan
31 Oktober 2019 18:59

Mahfud MD: Pemerintah akan Sering Dengar Pendapat Publik

POTRAIT, Mahfud MD bertemu Gubernur DIY
Menkopolhukam Mahfud MD saat bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, di kompleks Kepatihan Pemda DIY, Seni (28/10/2019). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Menkopolhukam Mahfud MD bicara mengenai sikap pemerintah yang akan terbuka dan menyerap aspirasi publik. Mahfud tak main-main, dia akan memberi bukti.
ADVERTISEMENT
"Pertama kita akan sering dengar pendapat publik," kata Mahfud di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/10).
Mahfud menegaskan, saat ini seluruh anggota kabinet sudah sepakat dan kompak. Pemerintah akan sering melakukan komunikasi ke masyarakat.
"Rasanya sekarang tidak ada sekat-sekat politik. Kabinet rasanya kompak sekali saling mengenal dengan baik. Sehingga lebih mudah," urai dia.
Menko Polhukam Mahfud MD usai Rapat Paripurna Tingkat Menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta
Menko Polhukam Mahfud MD usai Rapat Paripurna Tingkat Menteri di Kemenko Polhukam, Jakarta. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Mahfud kemudian meminta stafnya agar membuka memberi akses penuh wartawan untuk ke media center. Buka kesempatan yang lebar kepada wartawan untuk bertanya.
"Jangan  dihalangi kalau wartawan ingin bertanya. Sehingga tidak ada yang tertutupi. Terbuka aja, Kalau wartawan salah kita debat, kalau kita salah wartawan boleh debat kita," urai dia.
"Kita akan kunjungan-kunjungan ke daerah-daerah ke LSM-LSM kita undang. Serikat-serikat buruh pekerja, mari datang kita diskusi, agar maksudnya itu, komunikasi dengan baik," tutup dia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan