kumparan
21 Oktober 2019 18:03

Makin Sore, Massa Demo Mahasiswa di Merdeka Barat Semakin Ramai

PTR, Aksi BEM SI di Patung Kuda kawasan Monumen Nasional
BEM SI kembali melanjutkan aksi di Patung Kuda kawasan Monumen Nasional, Senin (21/10/2019). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Massa mahasiswa yang ikut dalam demonstrasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, terus bertambah. Sejumlah mahasiswa terus berdatangan, salah satunya dari Universitas Trisakti.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan di lokasi, sekitar pukul 17.30 WIB, mahasiswa dari Universitas Trisakti turut bergabung dengan massa yang sudah berkumpul di depan Kementerian Pariwisata.
"Mari kita sambut teman-teman dari Trisakti," kata orator dari mobil komando, Senin (21/10).
Massa dari Universitas Trisakti juga terlihat membawa mobil komando sendiri. Setelah tiba di lokasi, mereka merapatkan mobil komando dengan yang sudah ada.
Aksi Mahasiswa di Jalan Merdeka, Jakarta
Orang-orangan sawah yang dibawa mahasiswa dalam aksi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/10). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Kedatangan massa yang makin banyak membuat koordinator lapangan meminta mahasiswa terus waspada dan memperkuat pagar betis. Hal itu dilakukan untuk menghindari masuknya provokator.
"Kita tetap kondusif. Kita aksi ini bukan aksi terakhir karena masih ada aksi lanjutan. Ayo kawan-kawan kita buat border lagi," lanjut orator.
Massa Mahasiswa, BEM SI
Massa mahasiswa dari BEM SI mulai bergerak dari patung kuda menuju istana lewat Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Massa hingga kini masih menunggu pihak Istana Kepresidenan menemui mereka. Mereka ingin menyampaikan hasil kajian mereka terhadap beberapa permasalahan kepada Presiden Jokowi, salah satunya terkait Perppu KPK.
ADVERTISEMENT
"Tadi pagi di berita banyak calon menteri di Istana. Tapi tidak ada yang mau menemui mahasiswa," kata Ketua BEM UNJ yang juga koordinator lapangan, Muhammad Abdul Basit atau yang akrab disapa Abbas.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan