News
·
23 Maret 2021 15:34

Maling Kuras Isi Rumah Mewah di Jakbar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Maling Kuras Isi Rumah Mewah di Jakbar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar (11865)
Ilustrasi Pencuri Masuk Dari Jendela Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Polisi terus menyelidiki kasus pencurian isi rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kerugian akibat pencurian ini ditaksir mencapai Rp 1 miliar.
ADVERTISEMENT
“Kerugiannya kalau di laporan polisi itu Rp 1 miliar, tapi kalau kita lihat barang-barang yang diambil ini kan barang-barang bekas dihargai zaman dulu dengan zaman sekarang kan beda. Demikian juga keramik dan kloset,” ucap Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Robinson Manurung di Mapolsek Kebon Jeruk, Selasa (23/3).
Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku menjual barang hasil curian itu beragam. Seperti kayu yang mereka jual seharga Rp 15 juta.
“Yang sempat kita tanya, barang yang kita sita misalnya kayak kayu dia jual 15 juta, kusen juga,” kata dia.
Manurung mengatakan, rumah memang sudah ditinggalkan pemiliknya setelah meninggal 4 tahun lalu. Anak mereka yang tak lain ahli waris belum mengurus rumah itu.
Sejak saat itu pula, rumah itu dibiarkan kosong tanpa menghuni. Ketiga ahli waris juga sudah diperiksa.
ADVERTISEMENT
Kasus pencurian tersebut diketahui dari video di media sosial yang viral. Dalam video itu terlihat sebuah rumah besar dengan kondisi berantakan.
Rumah itu terlihat seperti rumah kosong yang lama ditinggal penghuninya. Namun, rupanya rumah itu berantakan setelah dibongkar pelaku pencurian.
Pelaku melucuti isi rumah mulai dari furnitur sampai lantai digondol oleh para pelaku. Sehingga rumah itu terlihat seperti rumah kosong yang terbengkalai.
Polisi sudah mengamankan 5 orang terkait kasus ini. 3 orang pekerja yang mencopot semua barang-barang yang ada di rumah itu. 2 orang lainnya merupakan orang yang menyuruh 3 pekerja itu.