kumparan
News16 Februari 2020 17:42

Malu-malu, Jan Ethes Manggung Disaksikan Jokowi di Sukoharjo

Konten Redaksi kumparan
Jokowi antar Jan Ethes pentas musik
Presiden Joko Widodo saat mengantar cucunya, Jan Ethes, pentas musik di mal, di Sukoharjo, Minggu (16/2). Foto: kumparan
Di sela kunjungan kerjanya ke Solo, Presiden Jokowi menyempatkan mengantar cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, pentas musik di Hartono Mall di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (16/2).
ADVERTISEMENT
Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, datang bersama Ibu Negara Iriana, Selvi Ananda, dan Gibran Rakabuming Raka. Jan Ethes mengenakan pakaian superhero Captain America sebelum berganti kaus merah seragam pentas.
Sebelum pentas musik dimulai, Jokowi mampir ke gerai donat yang ada di mall tersebut. Setelah itu, ia bergeser menuju ke restoran Orient untuk makan siang bersama keluarga.
Setelah selesai, rombongan turun ke bawah menuju tempat pentas musik. Jokowi dan keluarga duduk di kursi bagian depan. Diketahui, Jan Ethes selama ini mengikuti kursus musik di Yamaha Music School. Kakak dari La Lembah Manah itu masuk kelas dalam kategori Wonderland atau usia tiga tahun.
Jokowi antar Jan Ethes pentas musik
Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes (kedua kanan) saat tampil di pentas musik di Sukoharjo, Minggu (16/2). Foto: kumparan
Ada dua penampilan musik yang melibatkan Jan Ethes. Penampilan pertama, Ethes duduk di balik organ bersama tujuh kawan seangkatannya. Pada penampilan kedua, Ethes dan teman-temannya berdiri sambil bernyanyi dan menari secara bersama-sama.
ADVERTISEMENT
Jan Ethes tampak malu-malu saat pentas musik di panggung. Hal itu justru membuat Jokowi dan keluarga tertawa. Iriana beberapa kali meneriaki Ethes agar menggerakkan tubuhnya mengikuti irama musik.
"Dia (Ethes) tampak jelas malu-malu di atas panggung. Tidak banyak bergerak mengikuti irama lagu," ujar Gibran kepada kumparan.
Gibran mengatakan sebelum tampil di atas panggung, Ethes sudah latihan terlebih dahulu dan hasilnya bagus. Namun, saat tampil di atas panggung justru kurang pede.
"Apa mungkin dilihat mbahnya (Jokowi dan Iriana) jadi kurang pede. Usai pentas, saya ajak pulang justru menangis. Maunya pulang sama mbahnya (Jokowi-Iriana)," kata Gibran.
Jokowi pada pukul 16.00 WIB menuju ke Bandara Internasional Adi Soemarmo untuk kembali ke Jakarta setelah selama dua hari berada di kampung halaman untuk melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonogiri dan Kota Solo.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan