News
·
6 Mei 2021 10:09

Mardani: Kita Perlu Beri Kepercayaan Anak Muda di Pilpres 2024

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mardani: Kita Perlu Beri Kepercayaan Anak Muda di Pilpres 2024 (213629)
Mardani Ali Sera. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati peringkat pertama capres di Pilpres 2024 menurut survei Indikator Politik. Setelah Ganjar ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di survei tersebut.
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyambut positif banyaknya anak muda di survei tersebut.
"Komposisi yang bagus. Ada dua anak muda di tiga besar. Dan 2024 masih terbuka peluang untuk para kepala daerah berprestasi plus ketua umum parpol pemilik suara," kata Mardani, Kamis (6/5).
PKS menilai semua tokoh yang terekam dalam survei capres masih memiliki waktu untuk membuktikan prestasinya agar layak menjadi pemimpin negeri.
"Buat PKS, semua tokoh mesti membuktikan kelayakannya memimpin dengan prestasi. Dan masih ada tiga tahun untuk membuktikannya," papar Anggota Komisi II DPR RI itu.
Lebih lanjut, bagi Mardani, 2024 adalah panggung anak-anak muda. Atas dasar itu menurutnya, tak ada salahnya jika publik memberi kesempatan kepada anak-anak muda untuk menjadi pemimpin.
ADVERTISEMENT
"Kita perlu beri kepercayaan bagi anak muda," tutup Mardani.
Setelah Ganjar, Anies, Prabowo, di posisi keempat ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disusul Sandiaga Uno lalu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
"Ganjar Pranowo 15,7 %, Anies Baswedan 14,6 %," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Selasa (4/5).