News
·
26 Maret 2019 11:54

Ma’ruf Amin di Jateng: Kami Sudah Unggul, Jangan Sampai Masuk Angin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ma’ruf Amin di Jateng: Kami Sudah Unggul, Jangan Sampai Masuk Angin (353041)
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat diwawancarai awak media. Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Seiring mendekatnya Pilpres 17 April 2019, Ma'ruf Amin makin gencar melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Kali ini, cawapres nomor urut 01 itu berkampanye ke Jawa Tengah dan Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Saat baru tiba di Bandara Adisucipto Yogyakarta, Selasa (26/3), Ma'ruf Amin menjelaskan tujuannya melakukan kampanye. Ia ingin menjaga dukungan masyarakat meski sejumlah survei mengungkapkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sudah unggul atas Prabowo-Sandi.
"Dari hasil survei, dukungan masyarakat kepada pasangan 01 sudah lebih unggul, tapi harus tetap dirawat. Itu karena 02 juga bergerak di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Jangan sampai masuk angin," kata Ma'ruf, seperti dilansir Antara.
"Dengan merawat dukungan, maka Insyaallah, kemenangannya bisa lebih tebal," ia menambahkan.
Akan ada beberapa daerah yang didatangi Ma'ruf Amin hingga Kamis (28/3) malam. Di antaranya adalah Purwerojo, Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan Yogyakarta. Untuk hari ini, Purworejo dan Magelang bakal jadi tujuannya.
Ma’ruf Amin di Jateng: Kami Sudah Unggul, Jangan Sampai Masuk Angin (353042)
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menghadiri acara SantriFest dalam rangka berkampanye di Serang, Banten. Foto: Rafyq Alkandy Ahmad Panjaitan/kumparan
Di Purworejo, Ma'ruf akan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren II Iman Bulus dan Pondok Pesantren An Nawawi. Lalu di Magelang, ia akan bersilaturahmi dengan masyarakat di sana.
ADVERTISEMENT
Kampanye kali ini masuk dalam rangkaian kampanye terbuka seperti yang sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama tiga pekan. Perbedaan pun dirasakan Ma’ruf saat berkampanye di momen rapat umum.
"Kalau sebelumnya, saya hanya bersilaturahmi dengan masyarakat, sekarang lebih terbuka. Saya bisa menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk memilih," jelasnya.