News
·
9 Maret 2020 11:00

Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia (11497)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, di acara Nganggung Kubro bersama umat di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pasir Padi, Kota Pangkal Pinang, Kamis (27/2). Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia (IKADI) di Istana Wapres, Kebon Sirih. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelahnya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Ketua Umum IKADI, Achmad Satori Ismail, berterima kasih kepada Ma'ruf karena telah menerima seluruh peserta di Istana Wapres. Ia melaporkan kegiatan ini dihadiri seluruh perwakilan dari 34 provinsi.
"Ikatan Dai Indonesia dalam rakornas dihadiri oleh seluruh wilayah dari 34 provinsi dan dihadiri 350 dari pengurus daerah Ikatan Dai Indonesia. Yang hadir di sini diwakili 250 peserta," kata Achmad di lokasi, Senin (9/3).
Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia (11498)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di acara pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia, Senin (9/3). Foto: Nadia Riso/kumparan
Ia juga melaporkan IKADI bergerak dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi, dan kajian.
"Alhamdulillah berkat bimbingan dari sejak berdirinya dan dideklarasinya, dan bimbingan Bapak Ma'ruf sejak 2004 alhamdulilah IKADI berjalan dengan baik. Terima kasih atas bimbingannya dan terima kasih atas diterimanya kami di Istana Wapres," jelasnya.
Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia (11499)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberkan sambutan di acara pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia, Senin (9/3). Foto: Nadia Riso/kumparan
Saat ini, acara masih berlangsung. Ma'ruf masih memberikan sambutannya kepada para peserta yang hadir.
ADVERTISEMENT
Rakornas IKADI telah dimulai dimulai sejak Sabtu (7/3). Rakornas ini bertujuan untuk mengokohkan dakwah Islam rahmatan lil 'alamin di Indonesia, memberikan kontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa, serta memberikan apresiasi pada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil 'alamin.
Ma'ruf Amin Hadiri Pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia (11500)
Suasana pembukaan Rakornas Ikatan Dai Indonesia, Senin (9/3). Foto: Nadia Riso/kumparan
Rakornas ini dihadiri lebih dari 300 orang dai yang merupakan perwakilan Pengurus IKADI dari seluruh wilayah dan daerah di Tanah air.
Di dalam rakornas ini nantinya akan dibahas tema-tema dakwah strategis yang diantaranya adalah bagaimana mengokohkan Dakwah rahmatan lil ‘alamin dan bagaimana berdakwah dalam era digital dan milenial.