kumparan
24 Mar 2019 20:23 WIB

Ma'ruf Kagumi Antusiasme Ibu-ibu Saat Kampanye Akbar di Ponpes, Serang

Haul Ibu Cawapres 01 Ma'ruf Amin, Almarhumah Siti Maimunah Binti KH. Moh. Romli di Pesantren Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/3). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan
Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin, telah menyelesaikan kampanye akbar di Tanara, Serang, Banten. Dalam kampanye akbar perdana itu, Ma'ruf mengaku kagum dengan antusiasme warga Banten, terutama kaum Ibu-ibu.
ADVERTISEMENT
"Siang sampai sore hari, alhamdulillah banyak kiai datang dari berbagai daerah juga dan ibu-ibu lebih lagi. Sehingga tenda yang (kapasitas) 15 ribu (orang) itu habis sama ibu-ibu, sehingga bapak-bapaknya tinggal di pinggir saja," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren An-Nawawi, Minggu (24/3).
"Itu luar biasa dan saya merasa syukur mereka datang untuk mendukung saya," tambahnya.
Ma'ruf menuturkan, kehadiran yang banyak dari kaum ibu, mencerminkan bahwa keluarga sudah satu kesatuan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
"Jadi rupanya yang lebih agresif Ibu-ibunya. Bapaknya menyuruh Ibunya yang tampil ke depan. Kalau istrinya saja boleh maju apalagi suaminya," paparnya.
Melihat dukungan itu, Ma'ruf optimis akan meraih suara yang masif di Banten. Ia pun menargetkan bisa meraih suara minimal 60% di Banten.
Cawapres no urut 01, Ma'ruf Amin menyampaikan pendapatnya saat Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Minggu, (17/3). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Dilihat dari hari ini Ibu-ibunya saja seperti itu. Artinya sudah banyak, belum kita ngitung suaminya, belum ngitung anak-anaknya, belum menghitung mantunya belum menghitung keluarga yang lain, saya kira optimislah (menang). Ya saya bilang minimal 60 persen, kalau bisa sampai 70 persen," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Selain Ma'ruf, kampanye akbar di Banten juga dilakukan oleh Jokowi, tepatnya di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten. Ma'ruf mengatakan kampanye di dua tempat di Banten itu memang telah direncanakan.
"Ya memang direncanakan itu (kampanye akbar) yang di Serang. Tadi malam saya sudah di Serang kan. Sebenarnya hari ini pun saya diajak ke Serang. Tapi di sini pun banyak Ibu-ibu, banyak juga pengunjung yang harus saya sapa. Biarlah Pak Jokowi di Serang dan saya di sini (Tanara)," jelas Ma'ruf
Setelah di Banten, Ma'ruf dijadwalkan melakukan kampanye akbar di Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Selasa (26/3) hingga Kamis (28/3).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan