News
·
20 Oktober 2019 8:37

Masih Ada Warga Tak Tahu CFD Ditiadakan karena Pelantikan Jokowi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Masih Ada Warga Tak Tahu CFD Ditiadakan karena Pelantikan Jokowi (49449)
Suasana car free day di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Minggu (20/10/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk meniadakan car free day (CFD) hari ini, Minggu (20/10), lantaran digelarnya pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di gedung MPR pukul 14.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Meski CFD ditiadakan, rupanya masih banyak warga yang tetap berolahraga maupun berjualan di sekitar kawasan Bundaran HI. Beberapa dari mereka yang datang mengaku tidak tahu CFD ditiadakan hari ini karena pelantikan.
“Saya juga bingung kenapa enggak ditutup jalannya. Tapi tetap boleh berolahraga karena sudah telanjur datang,” ujar Rafly yang bersepeda dari Pasar Minggu menuju kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10).
Masih Ada Warga Tak Tahu CFD Ditiadakan karena Pelantikan Jokowi (49450)
Suasana car free day di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Minggu (20/10/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Senada seperti Rafly, Sofi dan Yudi yang datang dari Angke, Jakarta Utara, juga mengaku tidak tahu adanya imbauan tersebut. Mereka tetap berolahraga meski jalanan dilintasi kendaraan karena sudah menjadi rutinitas mereka setiap Minggu pagi.
“Karena udah sering ke sini ya, saya malah enggak tahu ada larangan karena pelantikan presiden. Mungkin sebagian aja yang baca (larangan CFD) ya,” ungkap Sofi.
ADVERTISEMENT
“Kami tahunya pelantikan kan siang ya di Gedung DPR. Jadi mikirnya enggak ada larangan di sini (Bundaran HI),” timpal Yudi.
Masih Ada Warga Tak Tahu CFD Ditiadakan karena Pelantikan Jokowi (49451)
Suasana car free day di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Minggu (20/10/2019). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Tak hanya itu, petugas harus berkali-kali mengimbau masyarakat agar beraktivitas di pinggir trotoar, lantaran jalanan yang tetap dibuka dan dilintasi kendaraan. Bahkan, petugas juga sudah mulai mengimbau agar warga mulai kembali pulang ke rumah.
“Kami imbau hari ini tidak ada hari bebas kendaraan bermotor. Jadi warga silakan beraktivitas di pinggir trotoar, tetap jaga keselamatan keluarga. Sekali lagi kami imbau atau silakan pulang,” ujar seorang petugas kepolisian dari mobil patroli di area CFD.