kumparan
23 Mei 2019 7:25

Massa di Tanah Abang Kocar-kacir Dibubarkan Polisi, 6 Orang Ditangkap

Sejumlah warga evakuasi korban kericuhan di kawasan Bawaslu. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Hingga pukul 06.20 WIB, massa di Jalan Wahid Hasyim ke arah Tanah Abang masih mencoba melawan dengan menembakkan kembang api ke barikade pasukan Brimob. Tembakan gas air mata disusul dengan pasukan Brimob bersepeda motor pun diterjunkan untuk mengacaukan konsentrasi massa.
ADVERTISEMENT
Massa kocar-kacir berlarian hingga ke gang-gang sempit. Namun, berdasarkan pantauan kumparan, sekitar enam orang diamankan dan dibawa ke Gedung Bawaslu.
Sementara itu, situasi di perempatan Sabang sudah mulai kondusif sejak pukul 06.00 WIB. Pada pukul 06.15 WIB, jalan sudah dibuka dan beberapa kendaraan sudah mulai melintasi perempatan Sabang.
Massa unjuk rasa masih bertahan di Jalan Sabang. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan
Petugas PPSU juga sudah mulai diterjunkan untuk membersihkan jalan dari sampah dan sisa-sisa kerusuhan. Sampah dan sisa kerusuhan yang masih berserakan itu tidak mengganggu kelancaran lalu lintas.
Sementara itu, lalu lintas di persimpangan MH Thamrin masih disesuaikan. Beberapa bongkahan batu belum selesai dibersihkan oleh petugas PPSU, kawat berduri juga masih membentang dari jalan MH Thamrin ke arah Monas dan ke ara Jalan Sudirman.
Sejumlah anggota Brimob saat berjaga di kawasan Bawaslu. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Petugas Sabhara sweeping ke dalam pasar Kemanggisan. Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan