News
·
8 Juni 2021 19:58
·
waktu baca 2 menit

Mega, Puan, hingga BG Peringati Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mega, Puan, hingga BG Peringati Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas (567013)
searchPerbesar
Peringatan sewindu wafatnya Alm Taufiq Kiemas. Foto: Tawaf Tv
DPP PDIP menggelar peringatan sewindu atau delapan tahun wafatnya mantan Ketua MPR RI periode 2009-2013, Taufiq Kiemas.
ADVERTISEMENT
Taufik Kiemas yang juga merupakan suami dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, wafat pada 8 Juni 2013 karena sakit.
Rangkaian acara sewindu Taufiq Kiemas dimulai dengan pembacaan yasin, tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Gus Nuril. Sedangkan pembacaan tausiyah dilakukan Ustaz kondang Das'ad Latief.
Acara itu digelar di Masjid At-Taufiq DPP PDIP pada Selasa (8/6) mlam. Megawati hadir secara virtual dari kediamannya. Megawati tampak didampingi Kepala BIN Budi Gunawan dan sejumlah petinggi TNI-Polri.
Mega, Puan, hingga BG Peringati Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas (567014)
searchPerbesar
Megawati di peringatan sewindu wafatnya Alm Taufiq Kiemas. Foto: Tawaf Tv
Sementara Ketua DPR Puan Maharani hadir secara fisik di Masjid DPP PDIP. Ia juga memberikan sambutan mewakili pihak keluarga Taufiq Kiemas.
Ketua DPP PDIP Bidang Agama, Hamka Haq, mengatakan dalam peringatan sewindu Alm Taufiq Kiemas telah dilakukan sejumlah kegiatan.
ADVERTISEMENT
"Acara mengenang wafatnya Bapak Haji Muhammad Taufiq Kiemas ini telah dilakukan dengan rangkaian-rangkaian melaksanakan ziarah kubur ke TMP kalibata dan juga santunan anak yatim," kata Hamka.
Mega, Puan, hingga BG Peringati Sewindu Wafatnya Taufiq Kiemas (567015)
searchPerbesar
Puan di peringatan sewindu wafatnya Alm Taufiq Kiemas. Foto: Tawaf Tv
Hamka mengajak dalam peringatan sewindu Alm Taufiq Kiemas agar semua yang hadir mendoakan Taufiq Kiemas dan mengambil suri tauladan kebaikan semasa hidupnya.
"Kita doakan agar segala amal ibadah almarhum di hidupnya diterima dan diberi ganjaran pahala berlipat ganda diampunkan segala dosanya serta arwahnya mendapat terbaik di sisi Allah SWT. Tentu juga diharapkan kita semua yang masih hidup ini dapat mengambil suri tauladan kebaikan yang pernah ditunjukkan almarhum semasa hidup beliau," ujar Hamka.
Lebih lanjut, dalam acara ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nadir secara virtual. Lalu ada Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol Purn Syafruddin dan pejabat negara lainnya.
ADVERTISEMENT