News
·
24 November 2020 15:46

Megawati: Pak Nadiem Please, Kasih Kesempatan ke Anak RI, Bukan Saya Antiasing

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Megawati: Pak Nadiem Please, Kasih Kesempatan ke Anak RI, Bukan Saya Antiasing (28174)
Megawati Soekarnoputri ketika memberikan pengarahan usai pengumuman calon kepala daerah di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (19/2). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci dalam webinar bertajuk Bung Karno dan buku-bukunya, Selasa (24/11). Selain Megawati, webinar ini juga dihadiri oleh Mendikbud Nadiem Makarim.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Megawati memberikan sejumlah pesan kepada Nadiem. Salah satunya, Megawati meminta Nadiem memberi lebih banyak kesempatan kepada anak-anak Indonesia dan jangan seringkali memberi kesempatan kepada orang asing.
"Saya mesti ngomong sama Pak Nadiem, Pak Nadiem please, kasih kesempatan ke anak-anak kita. Saya suka protes, bukan saya antiasing," kata Megawati.
"Bayangkan mau bikin ini konsultannya orang asing, yang buat ini orang asing. Kayak enggak ada orang pintar di Republik ini," lanjut Ketum PDI Perjuangan (PDIP) ini.
Megawati: Pak Nadiem Please, Kasih Kesempatan ke Anak RI, Bukan Saya Antiasing (28175)
Mendikbud Nadiem Makarim saat rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8). Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Megawati mengatakan, sebenarnya banyak anak-anak Indonesia yang pintar. Namun, mereka tidak memiliki kesempatan untuk belajar.
Oleh sebab itu, Megawati meminta Nadiem untuk memberi lebih banyak kesempatan bagi anak-anak Indonesia.
ADVERTISEMENT
"Apa yang diperlukan kalau menurut saya ruang dan kesempatan bagi akademisi kita. Anak-anak kita pintar lho Pak Nadiem, sangat pintar," jelas Megawati.
"Banyak anak-anak Indonesia yang pintar, Pak Nadiem. Di Papua, di Maluku, tapi enggak bisa sekolah, so, mau diapakan?" kata Megawati.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.