News
·
24 November 2020 16:20

Megawati: Saya Bilang ke Jokowi Jangan Manjakan Milenial, Kenapa Saya Dibully?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Megawati: Saya Bilang ke Jokowi Jangan Manjakan Milenial, Kenapa Saya Dibully? (59321)
Presiden Joko Widodo (kiri), Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri (kedua kanan), berjalan bersama usai pertemuan tertutup di Istana Merdeka. Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ada banyak hal yang diungkapkan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Pameran Daring Bung Karno dan Buku-bukunya, Selasa (24/11). Salah satunya, Megawati menyinggung pernyataannya terdahulu soal generasi milenial.
ADVERTISEMENT
Megawati bercerita bahwa ia pernah meminta Presiden Jokowi untuk tak memanjakan generasi milenial. Pernyataannya ini pun kemudian viral dan ternyata ia dibully karena menyampaikan hal tersebut.
Ketum PDIP ini mengaku heran kenapa ia sampai dibully karena melontarkan pernyataan soal milenial itu.
"Saya bilang ke Pak Jokowi, anak-anak milenial jangan dimanjakan. Wah reaksinya saya dibully lho, lho kenapa saya dibully. Betul dong kita mendidik anak kita kan tidak dengan pemanjaan," kata Megawati.
Megawati mengaku melontarkan pernyataan itu bukan tanpa maksud. Ia hanya ingin para generasi milenial memiliki kemampuan dan daya juang yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan.
Megawati: Saya Bilang ke Jokowi Jangan Manjakan Milenial, Kenapa Saya Dibully? (59322)
Ilustrasi milenial sedang berkemah Foto: Pixabay
"Kita buat dia punya fighting spirit menghadapi masa depan, dasar-dasar pikiran yang rasional, yang bisa buat bangsa maju ke depan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Jadi kalau saya diminta berbicara seperti ini, kembali so what? apa yang kita mau," tambahnya.
Selain itu, Megawati mengaku menyukai anak muda yang sering membaca. Apalagi, mereka yang tertarik membaca buku-buku Sukarno.
Webinar soal Bung Karno dan buku-bukunya ini juga dihadiri oleh Mendikbud Nadiem Makarim.