News
·
19 September 2020 16:58

Mendagri Tito Bantah Terinfeksi Corona: Hasil Rapid Test dan Swab Negatif

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mendagri Tito Karnavian membantah kabar yang beredar tentang dirinya terpapar COVID-19. Dalam videonya yang diterima kumparan, Tito menegaskan kabar itu tak benar sama sekali.
ADVERTISEMENT
Sebab, berdasarkan hasil rapid test dan tes swab terakhirnya, ia dinyatakan negatif COVID-19.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hari ini, Sabtu 19 September 2020 sekitar jam 10 pagi, saya melaksanakan aktivitas berenang di rumah dinas ini untuk menjaga kebugaran dan kesehatan," kata Tito, Sabtu (19/9).
Mendagri Tito Bantah Terinfeksi Corona: Hasil Rapid Test dan Swab Negatif  (26488)
Mendagri Tito Karnavian di Kemendagri. Foto: Kemendagri
"Kemarin saya membaca ada berita bahwa saya terpapar COVID-19. Berita itu sudah diklarifikasi oleh Puspen Kemendagri tidak benar. Karena saya juga sudah melaksanakan tes beberapa kali, baik rapid test maupun swab dalam minggu ini, dengan hasil semuanya negatif," lanjutnya.
Mantan Kapolri ini mengaku setiap hari terus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Mulai dari makan makanan bergizi hingga berolahraga di bawah sinar matahari.
"Hari Sabtu, saya sengaja makan-makan, kita olahraga menjaga kebugaran di bawah sinar matahari pagi. Saya kira sangat baik sekali. Jadi sekaligus klarifikasi berita yang tak benar," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Tito mengakui aktivitasnya selama ini di tengah pandemi corona masih cukup padat, seperti mengikuti rapat-rapat kenegaraan.
Mendagri Tito Bantah Terinfeksi Corona: Hasil Rapid Test dan Swab Negatif  (26489)
Mendagri Tito Karnavian olahraga pagi lawan COVID-19 di Monas. Foto: Dok. Kemendagri
"Aktivitas saya selama satu minggu ini cukup padat. Rapat rapat termasuk rapat di istana dengan Bapak Menkopolhukam, Menkomaritim, Menko Ekonomi dan beberapa pejabat termasuk rakor tingkat nasional dan daerah," ujarnya.
Selain itu, meski tak mengetahui siapa pihak yang menyebarkan berita bohong tentang dirinya positif COVID-19, Tito sudah memaafkannya.
"Saya tak tahu siapa yang menyebarkan berita yang tak benar. Semoga Allah mengampuni bagi yang menyebar berita dan saya maafkan," pungkasnya.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona