kumparan
News26 Maret 2020 1:55

Mendes Berduka Atas Wafatnya Ibunda Jokowi: Sosok Ibu yang Tegas dan Baik Hati

Konten Redaksi kumparan
Abdul Halim Iskandar
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar Foto: Dok. Kemendes PDTT
Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo, wafat di Solo pada Rabu (25/3) sore. Ucapan duka pun datang dari para menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.
ADVERTISEMENT
Gus Halim -demikian ia disapa- telah menyampaikan rasa duka kepada Presiden langsung.
Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhumah Sudjiatmi agar husnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di surga Allah SWT. Tak lupa, Gus Halim mengajak masyarakat untuk menggelar salat gaib atau salat jenazah untuk almarhumah.
"Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Saya haturkan rasa duka dan belasungkawa atas wafatnya Ibu Hj Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo," ujar Gus Halim dalam keterangannya, Rabu (25/3).
"Semoga almarhumah husnul khotimah dan ditempatkan Allah SWT di surga bersama baginda Nabi Muhammad SAW," lanjut mantan Ketua DPRD Jawa Timur ini.
Menurut Gus Halim, wafatnya Sudjiatmi membuat Indonesia kehilangan sosok Ibu yang tegas dan baik hati. Sosok yang menjadi panutan yang selalu memberi dukungan kepada Presiden Jokowi.
Coverstory ibu Jokowi Sudjiatmi Notomiharjo
Sudjiatmi Notomiharjo. Foto: Indra Fauzi
"Bapak Presiden mendapat cobaan yang berat, di tengah perjuangan neliau memimpin bangsa ini melawan wabah COVID-19, Ibunda meninggal dunia. Semoga beliau bisa melewati ini dengan baik," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Sesuai arahan Presiden, para menteri Kabinet Indonesia Maju diharapkan untuk tidak melayat ke Solo. Para Menteri diminta untuk tetap fokus menghadapi wabah COVID-19 dan mendoakan Ibunda Jokowi dari tempat masing-masing di Jakarta. Terlebih Solo tengah berstatus KLB virus corona.
Menurut rencana, almarhumah yang meninggal dunia di usia 77 tahun akan dimakamkan di Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (26/3) siang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan