kumparan
25 April 2018 6:33

Mengunjungi Sky100, Dek Observasi Ramah Muslim Tertinggi di Hong Kong

Welcome sign Sky100
Welcome sign Sky100 (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Sejak beberapa tahun lalu, Hong Kong mulai fokus memperkenalkan pariwisatanya pada dunia, khususnya bagi turis muslim yang semakin banyak berkunjung ke negara bekas persemakmuran Inggris ini.
ADVERTISEMENT
Bahkan, negara tersebut sedang memantapkan diri sebagai salah satu negara tujuan wisata ramah muslim di Asia. Untuk mendukung hal itu, kini banyak objek wisata di Hong Kong yang menawarkan keseruan menjelajah kota hingga mencicipi kuliner halal nan nikmat.
Suasana di Sky100
Suasana di Sky100 (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Salah satu destinasi wisata terkenal dan ramah muslim di Hong Kong adalah Sky100. kumparan (kumparan.com) yang diajak Hong Kong Tourism Board (HKTB) atau badan pariwisata Hong Kong berkesempatan mengunjungi salah satu destinasi terkenal di Hong Kong ini pada Selasa (24/4).
Dek observasi yang berada di lantai 100 gedung International Commerce Centre (ICC) ini menjadi salah satu tujuan wisatawan karena dari sana pengunjung dapat melihat Hong Kong secara keseluruhan.
Pulau Kowloon Hong Kong dari ketinggian
Pulau Kowloon Hong Kong dari ketinggian (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Berada di ketinggian 484 meter di atas permukaan laut, ICC yang terletak di Pulau Kowlood sebelah barat ini merupakan gedung tertinggi di Hong Kong dan nomor 10 di dunia. Dari Sky100, Anda dapat menikmati panorama 360 derajat serta keindahan Victoria Harbour yang berada persis di depannya.
ADVERTISEMENT
Sky100 juga memiliki sejumlah keunikan yang menjadi daya tarik. Salah satu yang paling menarik adalah, gedung ini memiliki lift double deck tercepat di Hong Kong. Anda dapat merasakan sensasi berada dalam lift dari lantai dasar menuju lantai 100 hanya dalam waktu satu menit saja.
Memory Lane II Time Tunnel
Memory Lane II Time Tunnel (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Tidak hanya lift, arsitektur bangunan di Sky100 ini sungguh memanjakan mata. Terowongan waktu dengan pijar lampu LED yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan hingga teleskop canggih yang dapat digunakan untuk melihat Hong Kong lebih dekat dari lantai 100.
Sementara, di bagian bawahnya yang berupa lantai kaca, terlihat miniatur Hong Kong lengkap dengan pencahayaan indah yang memanjakan mata.
Sensasi Virtual Reality
Sensasi Virtual Reality (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Menurut Katherine Wan, Senior Marketing Officer Sky100 Hong Kong Observation Deck, Sky100 juga menawarkan pengalaman menyaksikan Hong Kong menggunakan teknologi VR (Visual Reality) lengkap dengan sound effect yang membuat Anda seolah sedang terbang dan menyaksikan Hong Kong dengan mata telanjang (sky high climate).
ADVERTISEMENT
Video
"Ada pula pilihan VR lain, yakni menyaksikan parade kembang api (sky high fireworks and light show), Anda bebas memilih. Dengan merogoh kocek HK$ 20 atau setara dengan Rp35 ribu, Anda bisa merasakan sensasi tersebut selama 20 menit," jelas Katherine.
Loading Instagram...
Dia juga memperlihatkan beberapa fasilitas photo booth dan photo corner, yang memungkinkan pengunjung berfoto dengan latar belakang Hong Kong dari Sky100. Jangan khawatir tak dapat ber-narsis ria di ketinggian 100 lantai, karena Sky100 juga telah menyediakan wifi gratis bagi para pengunjung.
Prayer room
Prayer room (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Destinasi wisata ini ramah muslim karena telah menyediakan sejumlah lokasi bagi turis beragama Islam. Sky100 memiliki sebuah ruang salat yang nyaman, lengkap dengan sajadah dan sejumlah fasilitas penunjang lain yang ada di dalamnya.
ADVERTISEMENT
"Bagi yang ingin menunaikan salat saat berkunjung ke Sky100, sudah bukan lagi masalah besar," ungkap Katherine.
Victoria Harbour dari Sky100
Victoria Harbour dari Sky100 (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Anda juga tak perlu ragu mencicipi kuliner enak di lokasi wisata ini, karena sky100 telah menyediakan destinasi kuliner halal. Bahkan, Sky10 disebut sebagai dek observasi pertama yang memiliki outlet F&B (Food and Beverage), Cafe 100, yang menyediakan menu vegetarian dan halal dengan menggandeng The Ritz Carlton Hong Kong --yang berada 18 lantai di atasnya--. Jadi tak perlu khawatir kelaparan meski sedang berada di lantai 100 ya.
Vegetarian sandwich and chips
Vegetarian sandwich and chips (Foto: Rini Friastuti/kumparan)
Bagi yang berminat, Sky100 dapat dikunjungi pada Minggu hingga Kamis, dari pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam, dan Jumat hingga Sabtu dari pukul 10.00 hingga 22.30.
Sementara harga tiket masuk ke Sky100 adalah HK$ 188 (Rp 332 ribu) untuk dewasa dan HK$ 128 (Rp 226 ribu) untuk anak usia 3-11 tahun dan orang tua usia 65 atau lebih. Namun, akan lebih murah bila Anda membeli via online dari website resmi Sky100.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan