kumparan
11 November 2019 11:29

Menhan Prabowo Subianto Hadiri Raker di DPR: Masih Belanja Masalah

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR RI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi Komisi I DPR RI untuk rapat kerja (raker) sebagai mitra komisi. Raker ini merupakan yang perdana sejak Prabowo resmi menjabat.
ADVERTISEMENT
Pantauan di gedung DPR, Jakarta,Prabowo tiba sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (11/11). Ia didampingi oleh Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono. Saat tiba, sejumlah anggota DPR Gerindra tampak menyambut, di antaranya Ahmad Muzani, Sufmi Dasco Ahmad, dan Habiburokhman.
Rapat menuturkan, dia akan memaparkan soal gagasannya untuk mengembangkan pertahanan di Indonesia, karena Indonesia merupakan negara yang sangat kaya dan luas sehingga banyak menjadi incaran negara lain.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tiba di Gedung DPR RI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
"Kita ingin damai kita tidak mau ganggu orang lain tapi kita juga harus kuat untuk menjaga diri kita sendiri. Saya kita itu mindsetnya, pemikirannya," ucap Prabowo Subianto di Gedung DPR.
"Jadi tentunya saya dengan wamen, kita baru berapa ya, belum sampai kalau eggak salah 19 hari saya menjabat. Kemudian beliau (wamen) 17 hari, kita sebetulnya tengah belanja masalah, telah belajar ngumpulin keterangan ngumpulin data, baru nanti menyusun rencana ke depan," imbuhnya.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) tiba di Gedung DPR RI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, dalam raker ini, Komisi I akan mendengarkan rencana dan program kerja Prabowo sebagai Menhan.
ADVERTISEMENT
"Kita ingin dengarkan bagaimana beliau (Prabowo Subianto) mentransasikan visi presiden untuk modernisasi atau Alutsista yang modern," kata Meutya
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan