kumparan
23 Nov 2017 13:29 WIB

Menhub Siap Temui Para Driver Ojek Online yang Demo ke Istana

Demo ojek online di depan Istana Negara (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku siap untuk menemui para pengemudi ojek online yang hari ini melakukan aksi demonstrasi berupa longmarch dari Lapangan IRTI Monas menuju Istana Negara.
ADVERTISEMENT
Dalam aksi demonstrasi tersebut, pengemudi ojek online menuntut pemerintah membuat regulasi khusus untuk ojek online, tak hanya taksi online. Pun mereka juga meminta kenaikan tarif.
"Nanti kita akan terima pendemo itu, kita akan tangkap aspirasinya apa," ucap Budi Karya di sela acara Indonesia Economy Forum di Hotel Shangri-la, Jakarta, Rabu (22/11).
Dia menduga aksi demonstrasi itu dilakukan lantaran kebijakan penyedia layanan transportasi online tak sesuai dengan keinginan pengemudi ojek online. Budi Karya berencana mengajak semua pihak duduk bersama.
"Yang penting kita tidak mau menyalahkan pihak-pihak mana yang salah. Sesuatu kalau kita duduk sama-sama pasti ada jalan," paparnya.
Budi Karya mencontohkan permasalahan transportasi online di Malang dan Makassar. Sebelumnya tersiar kabar bahwa di sana terdapat permasalahan yang pelik. Namun ketika pihaknya datang ke lokasi tersebut untuk berdiskusi, muncul jalan keluar.
ADVERTISEMENT
"Kalau kita ngomong sendiri-sendiri ya enggak selesai-selesai. Sebenarnya yang terjadi orang hanya memikirkan dirinya sendiri, padahal kan kalau kita ngomong tentang semuanya bisa selesai," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan