News
·
11 Juni 2021 22:39
·
waktu baca 1 menit

Meningkat Lagi! Keterisian RS Rujukan Corona di Kota Bandung Kini Capai 86,1%

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Meningkat Lagi! Keterisian RS Rujukan Corona di Kota Bandung Kini Capai 86,1% (40157)
Ilustrasi rumah sakit Foto: Pxhere
Angka keterisian bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung kembali meningkat dari semula 81 persen. Data terkini, angka keterisian sudah mencapai 86,1 persen atau meningkat sekitar 5 persen.
ADVERTISEMENT
"Saat ini keterisian tempat tidur sekitar 86 persen dan RS tetap kooperatif dalam pelayanan, koordinatif dalam pelaporan, semua terpantau dan terlayani," kata Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Bandung Yorisa Sativa melalui pesan singkat, Jumat (11/6).
Yorisa tak merinci data rumah sakit yang keterisiannya sudah penuh di mana saja. Namun demikian, menurut dia, tingkat keterisian di rumah sakit di Kota Bandung hampir merata. Lebih lanjut, dia memastikan, pihak rumah sakit terus memberikan layanan secara maksimal.
"Datanya dinamis setiap saat berubah sebab kondisinya ada pasien pulang lalu terisi lagi, pulang terisi lagi begitu seterusnya, hampir merata kondisinya dengan tingkat keterisian 86,1 persen," ucap dia.
"RS tetap kooperatif dalam pelayanan, koordinatif dalam pelaporan, semua terpantau dan terlayani," ujar dia.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya diberitakan, berdasarkan data dari Satgas Jabar, penambahan kasus per hari di Jabar melebihi 1.000 dalam sejak tanggal 25 Mei. Padahal, pada bulan Maret dan April, penambahan kasus di Jabar berada di bawah angka 1.000.