News
·
17 Juli 2021 23:00
·
waktu baca 1 menit

Menkes: DIY Berkontribusi Perang Kemerdekaan, Perangi Virus Corona Pasti Bisa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menkes: DIY Berkontribusi Perang Kemerdekaan, Perangi Virus Corona Pasti Bisa (1068231)
searchPerbesar
Menkes Budi Gunadi Sadikin di Yogyakarta. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berkunjung ke Kepatihan Pemda DIY. Dalam kunjungan bersama Panglima TNI dan Kapolri itu, Budi Gunadi berbicara penanganan virus corona bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sabtu (17/7).
ADVERTISEMENT
"Saya di sini mendampingi Pak Panglima dan Pak Kapolri menghadap Ngarso Dalem (Sultan). Niat kita di sini ingin memastikan bahwa kita bersama kompak dengan rakyat Yogya dalam menghadapi perang dengan COVID-19 yang sudah membunuh puluhan ribu rakyat kita," kata Menkes Budi Gunadi.
Menkes lantas mengenang Yogyakarta sebagai kota dengan sejarah yang sangat panjang. Terutama kontribusinya terhadap kemerdekaan Indonesia.
"Saya sampaikan 75 tahun merdeka, banyak sekali kita sudah jatuh tapi Indonesia pasti bisa bangun kembali," ujarnya.
Dia menjelaskan, selama 75 tahun merdeka, Indonesia bisa mengatasi persoalan tanpa putus asa.
"Dalam 75 tahun kita merdeka banyak sekali kita menghadapi kesulitan tapi Indonesia pasti bisa mengatasi tanpa putus asa dan mengatasi kesulitan tersebut," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Hal itu juga berlaku di Yogyakarta. Dia yakin, rakyat Yogyakarta bisa bersama-sama mengatasi perang menghadapi virus ini.
"Khususnya dengan Yogya dengan semangat Yogya, sebagai orang-orang Yogya yang paling berkontribusi dalam Kemerdekaan Indonesia pada perang melawan penjajah saat itu, saya yakin kalau kita bersama-sama kita pasti bisa mengatasi perang menghadapi virus ini. Sehat selalu rakyat Jogja," ujar dia.