News
·
10 Februari 2021 20:38

Menlu Retno Minta Israel Setop Aneksasi Wilayah Palestina

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menlu Retno Minta Israel Setop Aneksasi Wilayah Palestina (230283)
Menlu Retno Marsudi pada press briefing virtual. Foto: Dok. Kemenlu
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad al Maliki di Laut Mati, Amman, Yordania.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (10/2) itu, Menlu Retno menyampaikan harapan untuk kerja sama dengan palestina untuk menjaga kondisi yang kondusif.
"Mari kita terus bekerja sama untuk menjaga kondisi yang kondusif, tidak hanya dalam persiapan pemilu anda tetapi juga untuk negosiasi selanjutnya, untuk perdamaian yang adil dan langgeng," ucap Menlu Retno dalam keterangan pers virtual Rabu (10/2).
Menlu Retno juga menyampaikan harapan untuk Israel agar dapat menghentikan aneksasi yang dilakukannya terhadap wilayah Palestina. Penghentian aneksasi diyakini dapat mempermudah upaya perdamaian di Palestina.
"Kondisi kondusif tersebut juga diharapkan dari pihak Israel antara lain dengan menghentikan aneksasi," kata Menlu Retno.
Sampai saat ini, wilayah Palestina masih diduduki Israel. Bahkan Pemerintah Israel makin memperluas pembuatan pemukiman Yahudi di wilayah Palestina.
ADVERTISEMENT