kumparan
11 Februari 2018 9:37

Menlu Retno: Para Dubes Negara Asing Kagum dengan Renovasi GBK

Menteri Luar Negeri, Retno L.P. Marsudi (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi didampingi dengan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, menggelar Asian Games Diplomatik Run Walk. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menginformasikan kepada duta besar negara asing bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak lupa, Retno juga mengomentari renovasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini. Retno mengatakan, para duta besar kaget dengan perubahan dari SUGBK ini.
"Jadi sebagian duta besar biasanya jalan-jalan di sekitar sini. Tadi mereka mengatakan 'oh sudah berubah banyak' tapi kan sekarang sedang masih ada beberapa perbaikan termasuk green-nya. Jadi insyaallah sebentar lagi sudah akan selesai," kata Retno di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (11/2).
Retno mengatakan, perhelatan Asian Games 2018 ini tak sekedar platform atau tempat untuk bertanding dan kompetisi olahraga, tetapi Asian Games merupakan ajang untuk merajut persahabatan.
"Persahabatan ini di dalam konteks dunia menjadi semakin penting artinya apalagi di tengah dunia yang sangat berubah dengan cepat, banyak ketidakpastian, kita berusaha untuk menggunakan segala even, segala kesempatan untuk menjalin persahabatan," terang Menteri Retno.
ADVERTISEMENT
Sehingga kegiatan kali ini kata Retno merupakan kegiatan yang unik karena para duta besar asing bertemu dengan para duta besar Indonesia di dalam satu kegiatan yang santai. Kegiatan ini dapat juga menunjukkan bahwa Indonesia telah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
"Jadi intinya adalah menunjukkan kesiapan kita dan mengundang terutama untuk negara-negara Asia untuk mengirimkan atlet, kemudian mengirimkan official-nya dan juga mungkin pejabat-pejabatnya untuk hadir di dalam Asian Games ini," tutup dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan