kumparan
3 Sep 2018 14:43 WIB

Menpora Sindir yang Nyinyir di Asian Games: Tak Pernah Jadi Atlet

Menpora Imam Nahrawi (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyindir orang-orang yang sering berkomentar negatif dan tak percaya bahwa atlet Indonesia bisa meraih prestasi di pentas Asian Games 2018. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka diskusi bersama atlet di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
“Kalau ada yang nyinyir mengatakan bahwa itu mimpi itu tidak realisitis tentu karena dia tidak pernah menjadi atlet,” ucap Imam dalam sambutannya, Senin (3/8).
Imam menyebut, orang yang sering mengkritik atlet Indonesia itu lantaran tak pernah tahu perjuangan yang telah dilakukan para atlet untuk bisa mengharumkan nama Indonesia. Menurutnya, banyak atlet yang rela meninggalkan keluarga hanya untuk mengikuti pelatnas (pelatihan nasional).
“Karena mereka tidak tahu perjuangan, mereka (atlet) bertahun-tahun mengorbankan semuanya, mengorbankan kesenangannya bahkan meninggalkan keluarganya,” ucapnya.
“Kalau kita takbiran bareng keluarga mereka enggak, mereka tetap di medan laga. Sebagian Natal berkumpul dengan keluarga mereka berkumpul di tempat-tempat pelatihan dan alhamdulillah mereka pahlawan-pahlawan kita,” sambung politikus PKB itu.
Jokowi Serahkan Bonus ke Atlet Asian Games 2018 (Foto: Biro Pers Setpres)
Karena itu, pemerintah memberikan apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah diperjuangkan oleh para atlet Indonesia. Salah satunya adalah menggelontorkan dana bagi para peraih medali.
ADVERTISEMENT
“Pemerintah mengapresiasi memberikan penghormatan memberikan penghargaan dan penghargaan itu yang paling spektakuler bagi mereka makanya diberi bonus bonus tercepat dalam sejarah,” tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan