kumparan
News15 Maret 2020 11:46

Menteri Jokowi Berdatangan ke RSPAD Gatot Soebroto

Konten Redaksi kumparan
Mobil Dinas Menteri Berdatangan Ke RSPAD
Satu mobil dinas menteri meninggalkan RSPAD, MInggu (15/3). Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan
Para menteri kabinet Indonesia Maju mulai berdatangan ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Hal ini terlihat dari beberapa mobil dinas mereka yang tiba ke RS Rujukan penanganan virus Covid-19 (Corona) itu.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB beberapa mobil dinas menteri mulai keluar masuk dari RSPAD Gatot Soebroto. Mobil tersebut antara lain B 1193 RFS, B 1848 RFV, B 1024 RVW, B 1058 RFY, B 1589 RFS, dan B 1963 RFS.
Mobil berplat B 1193 RFS dikenal sebagai mobil dinas kementerian BUMN. Sementara, mobil berplat nomor B 1963 RFS pernah digunakan Menkomaritim Luhut Binsar Panjaitan saat menjenguk Setya Novanto, tahun 2017 lalu.
PTR - Mobil Dinas Menteri Berdatangan Ke RSPAD
Satu mobil dinas menteri meninggalkan RSPAD, MInggu (15/3). Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan
Selain itu, ada juga mobil Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita juga nampak masuk ke RSPAD. Ia datang dengan mobil berplat RI-31.
Sejumlah mobil itu dikawal dengan motor polisi selaku voorijder. Mereka masuk tidak melalui pintu utama RSPAD, melainkan melalui pintu gerbang RSPAD di jalan Kwini. Pintu ini mengarah langsung ke ruang Medical Check Up RSPAD.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, sudah ada 2 menteri yang melakukan pemeriksaan medis tes corona ke RSPAD, mereka adalah Menristek Bambang Brodjonegoro dan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar. Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Parekraf Wishnutama sebelumnya juga menyatakan akan mengikuti tes corona.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan