kumparan
21 Des 2017 16:58 WIB

Mobil di Melbourne Tabrak Pejalan Kaki yang Menyeberang Jalan

Penabrakan di Melbourne, Australia. (Foto: AFP/Mark Peterson)
Insiden penabrakan mobil yang melukai 14 pejalan kaki terjadi tepat di lampu lalu lintas di persimpangan paling padat di Melbourne, Kamis (21/12). Menurut saksi mata yang dikutip The Guardian, peristiwa ini terjadi ketika para korban menyeberang.
ADVERTISEMENT
Menurut berbagai saksi mata, mobil tersebut melaju kencang di lampu merah Jalan Flinders, salah satu persimpangan terpadat di Melbourne. Baru sekitar enam atau tujuh detik lampu hijau menyala untuk pejalan kaki, mobil itu menabrak mereka.
Satu dari 14 korban terluka adalah seorang balita yang dilarikan ke rumah sakit karena cedera kepala serius. Setelah melukai para korban, mobil Suzuki SUV putih itu berhenti setelah menabrak beton pembatas jalan.
"Saya mendengar suara teriakan dan melihat orang-orang beterbangan kemana-mana," kata seorang saksi mata, Sue, kepada stasiun radio 3AW.
Penabrakan di Melbourne, Australia. (Foto: AFP/Mal Fairclough)
Saksi lainnya, John, mengatakan kepada ABC Radio mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian suara yang didengarnya tidak akan dilupakan, suara benturan dan teriakan.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak pernah melihat hal yang seperti ini sebelumnya, dan saya tidak berhenti gemetar," kata John.
Dua orang ditahan polisi, yaitu supir dan penumpang mobil tersebut. Motif tindakan pelaku masih belum diketahui.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan