News
·
3 April 2021 1:19

Mobil Hantam Barikade Gedung Kongres AS Capitol: 2 Polisi Terluka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mobil Hantam Barikade Gedung Kongres AS Capitol: 2 Polisi Terluka (98867)
Anggota Pengawal Nasional Washington berjaga-jaga di luar Gedung Capitol, mengantisipasi potensi protes bersenjata di Olympia, AS, Minggu (17/1). Foto: Lindsey Wasson/REUTERS
Dua petugas kepolisian terluka usai ditabrak sebuah mobil di dekat gedung Capitol, Washington, DC, Amerika Serikat (AS). Pengemudi tersebut dilaporkan langsung ditangkap.
ADVERTISEMENT
"Seorang tersangka ditahan. Kedua petugas terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit," kata departemen Kepolisian Capitol AS di Twitter, dikutip dari AFP, Sabtu (3/4).
Belum diketahui identitas pengemudi mobil tersebut. Belum diketahui juga penyebab penabrakan, apakah murni kecelakaan atau bukan.
Mobil Hantam Barikade Gedung Kongres AS Capitol: 2 Polisi Terluka (98868)
Gedung Capitol terlihat melalui pagar ketika anggota Garda Nasional mengamankan daerah itu menjelang pelantikan Presiden terpilih AS Joe Biden, di Washington, AS, Sabtu (16/1). Foto: Eduardo Munoz/REUTERS
Sementara, dikutip dari Associated Press, satu petugas kepolisian dalam kondisi serius sementara pengemudi mobil kritis.
Seorang aparat penegak hukum mengatakan, pengemudi mobil tersebut kritis akibat ditembak oleh pihak kepolisian. Usai insiden ini, Capitol AS disterilisasi, dan para staf tak bisa masuk ke gedung.
Insiden ini terjadi 91 meter dari pintu masuk gerbang Senat Capitol. Dari video yang beredar, terlihat sedan berwarna gelap menabrak barikade dan polisi yang tengah berjaga.
Gedung Capitol merupakan kantor Kongres AS yang terdiri dari DPR dan Senat. Di Capitol UU diperdebatkan dan diputuskan. Tempat ini juga digunakan untuk sejumlah kegiatan penting, salah satunya pelantikan presiden AS.
ADVERTISEMENT