kumparan
7 Januari 2019 17:26

Mobil Innova Putih Tercebur di Kalimalang, Penumpang Selamat

Proses evakuasi mobil tercebur di Kalimalang. (Foto: Andreas Ricky/kumparan)
Sebuah mobil Avanza Putih bernomor polisi AD 8717 YS, tercebur di aliran sungai Kalimalang. Pihak kepolisian mengatakan, sopir atas nama Anwar Basuki Adihartono selamat.
ADVERTISEMENT
“Kejadian kecelakaan atau terjeburnya Innova putih ini kita masih tunggu keterangan korban saat ini di Rumah Sakit UKI, sudah dibawa petugas untuk diberikan perawatan. Kronologinya masih akan ditanyakan ke korban,” ucap Petugas Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Iptu Danoe, di Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (7/1).
Polisi menjelaskan, mobil saat itu melaju dari arah barat (lampu merah Kalimalang) menuju Bekasi. Posisinya, mobil tersebut akan memasuki Tol Becakayu, pintu masuk Kalimalang.
“Di dalam mobil juga hanya ada 1 pengemudi,” kata Danoe.
Petugas berhasil evakuasi mobil tercebur di Kalimalang. (Foto: Reki Febrian/kumparan)
Evakuasi dilakukan oleh pengelola Tol Becakayu, KKDM sejak pukul 15.30 WIB. Namun alat derek yang mereka miliki tidak kuat menarik mobil dari air. 2 kali tiang yang mengaitkan tali sling mereka patah.
ADVERTISEMENT
Pada pukul 16.15 WIB, sebuah mobil derek dari Waskita didatangkan. Kali ini dengan mudah mobil bisa diangkat dan dievakuasi.
Salah satu saksi, David Jatmiko, mengatakan, mobil tersebut sempat menabrak pembatas jalan sebelum terjun bebas ke sungai Kalimalang. Pantauan kumparan juga menunjukkan, salah satu pembatas rusak dengan serpihan kaca di sekitarnya.
“Tadi dia enggak jatuh di sini, tapi dia banting setir langsung masuk air, lalu hanyut terbawa air,” ucap David.
Evakuasi mobil ini menjadi tontonan warga. Mereka perkumpul tepat di sisi Kalimalang yang beralas rumput dan tanah.
Proses evakuasi mobil tercebur di Kalimalang. (Foto: Andreas Ricky/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan