News
·
7 April 2021 10:29

Moeldoko: Saya Ketum Demokrat, Berduka Cita Atas Bencana Alam di NTT dan NTB

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Moeldoko: Saya Ketum Demokrat, Berduka Cita Atas Bencana Alam di NTT dan NTB (343109)
Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Foto: Endi Ahmad/ANTARA FOTO
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan rasa duka citanya atas musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di NTT dan NTB. Ucapan itu disampaikan dengan mengatasnamakan diri sebagai Ketum Partai Demokrat.
ADVERTISEMENT
"Saya, Dr. Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air menyampaikan duka cita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang ditimpa musibah bencana alam," kata Moeldoko dalam keterangannya, Rabu (7/4).
Moeldoko mengatakan Demokrat siap bekerja sama dengan pemerintah untuk membantu korban bencana alam di NTT dan NTB.
"Partai Demokrat siap bahu membahu bersama pemerintah dalam membantu korban bencana alam di NTT dan NTB," kata dia.
Moeldoko: Saya Ketum Demokrat, Berduka Cita Atas Bencana Alam di NTT dan NTB (343110)
Banjir melanda Bima, NTB. Foto: BNPB
Eks Panglima TNI itu pun menyambut baik langkah strategis pemerintah dalam menangani bencana alam yang terjadi. Dia berharap pemerintah menyediakan tempat penampungan sementara bagi para korban.
Lebih lanjut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat mengulurkan tangannya untuk membantu meringankan beban korban bencana alam.
ADVERTISEMENT
"Marilah kita bahu membahu membantu meringankan beban saudara saudara kita yang ditimpa musibah ini," tandas Moeldoko.
Kemenkumham telah menolak mengesahkan kepengurusan Moeldoko yang merupakan hasil KLB di Deli Serdang, Sumut pekan lalu. Dengan keputusan ini, pemerintah tetap mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum Demokrat yang sah.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.