kumparan
22 April 2019 22:25

Moeldoko soal Luhut Temui Prabowo: Perlu, Agar yang di Bawah Tenang

Kepala KSP Moeldoko di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Foto: Ema Fitriyani/kumparan
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, memberikan tanggapan soal rencana Jokowi mengutus Luhut Binsar Panjaitan untuk menemui Prabowo. Menurutnya para elite politik perlu berkomunikasi untuk mendinginkan suasana di tengah masyarakat pascapemungutan suara Pemilu 2019.
ADVERTISEMENT
“Melihat kondisi situasi yang saat sekarang seperti ini, perlu adanya pertemuan tingkat para elite, agar yang di bawah itu menjadi tenang,” ujar Moeldoko dalam acara syukuran kemenangan Jokowi yang digelar relawan Projo, di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin malam (22/4).
“Untuk itu maka para elite perlu untuk berkomunikasi sehingga yang di bawah itu tidak seperti saat ini, perlu kita dinginkan kembali,” lanjutnya.
Saat ditanya soal mengapa tidak Jokowi langsung yang menemui Prabowo, Kepala Staf Kepresidenan itu mengatakan bahwa mereka menunggu saat yang tepat.
“Ya nanti ada saatnya, ya (Pertemuan Jokowi dan Prabowo). Kita akan menunggu saat yang tepat,” tuturnya.
Sebelumnya, Jokowi menjelaskan alasannya mengutus Luhut untuk bertemu Prabowo demi kepentingan bangsa Indonesia. Ia enggan merinci tujuannya mengutus luhut.
ADVERTISEMENT
“Untuk kebaikan bangsa. Ya ada tapi ga perlu saya sampaikan,” kata Jokowi di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4).
Luhut pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo lewat telepon untuk mengatur pertemuan. Pertemuan sedianya dilakukan Minggu (21/4) namun batal karena kondisi kesehatan Prabowo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan