News
·
22 September 2020 13:33

Motif Pria di Tasikmalaya Tabrak Gerbang Polres: Depresi Dagangan Miras Disita

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Motif Pria di Tasikmalaya Tabrak Gerbang Polres: Depresi Dagangan Miras Disita (11231)
Detik-detik pria di Tasikmlaya tabrak gerbang Polresta Tasikmalaya. Foto: Dok. Istimewa
Pria berinisial HS ditetapkan sebagai tersangka setelah menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya kemudian berupaya merebut senjata petugas jaga.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago mengatakan, motif pelaku melakukan aksinya lantaran terkena razia tipiring pada tanggal 11 September lalu.
Dari razia tersebut, ada sejumlah barang bukti minuman keras (Miras) yang dijual pelaku disita petugas. Pelaku merasa depresi kemudian melakukan aksinya. Diketahui, pelaku ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi.
"Ada beberapa miras yang disita, nah oleh karena itu karena mungkin banyak barang dagangannya yang disita maka yang bersangkutan agak depresi sedikit dan pada malam itu dia melakukan penerobosan ke Polres Tasikmalaya," kata dia di Mapolda Jabar, Selasa (22/9).
Dengan begitu, Erdi memastikan, tidak ada masalah kejiwaan khusus yang dialami oleh pelaku. Dia melakukan aksinya karena persoalan individu. Hasil pemeriksaan kejiwaan yang dilakukan oleh polisi pun menunjukkan hasil yang normal.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada unsur psikologis, ini masalah personal," ucap dia.
Sebagaimana diketahui, pelaku dikenakan tiga pasal berlapis atas perbuatannya yakni Pasal 356, Pasal 213 Pasal 406 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. Pelaku dipastikan telah ditahan di Mapolresta Tasikmalaya.
"Sekarang sudah dilakukan penahanan dengan tiga pasal berlapis," ujar dia. ***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)