kumparan
3 April 2018 11:27

Mulai Ramai Dijual Kaus #2019GantiPresiden

Kaos Ganti Presiden 2019.
Kaos Ganti Presiden 2019. (Foto: dok. Bekti Prasetya via Bukalapak)
Setelah 'Gerakan 2019 Ganti Presiden' di media sosial, kini muncul dan beredar luas kaus bertuliskan '#2019GantiPresiden'. Kaus ini juga banyak dijual di situs-situs online.
ADVERTISEMENT
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang juga menjadi pencetus 'Gerakan 2019 Ganti Presiden' mengapresiasi kreativitas pembuatan kaos tersebut. Menurutnya, kaus itu bentuk respon terhadap kegagalan pemerintah dalam memenuhi janji-janjinya.
"Itu respons kreatif pada pemerintah yang gagal memenuhi janjinya. Di era milenial dan kreativitas info yang terbuka semua jadi alat kontrol bagi pemerintah. Itu jadi pelecut bagi pemerintah untuk bekerja dengan benar dan jujur, bukan pencitraan," ujar Mardani kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (3/4).
Kaos Ganti Presiden 2019.
Kaos Ganti Presiden 2019. (Foto: dok. Wisata Herbal via Bukalapak)
Sementara, kumparan mencari tahu harga kaus bertuliskan '#2019GantiPresiden' itu. Di akun Instagram Kaos Ganti Presiden 2019 itu dijual dengan harga Rp 85 ribu dengan berbagai warna dan desain. Tidak sulit menemukan akun instagram yang menjual kaus-kaus itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Mardani yakin, gerakan itu akan terus menggelinding apabila pemerintah belum melakukan perbaikan yang signifikan.
"Belum mayoritas tapi mewakili creative minority yang biasanya punya kemampuan ide dan gagasan untuk menggulirkannya jadi bola salju," tandasnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui, sudah berapa banyak kaus ini dipesan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan