News2 Agustus 2020 12:26

Mulai Senin, 3 Agustus, MRT Akan Beroperasi hingga Pukul 22.00

Konten Redaksi kumparan
Mulai Senin, 3 Agustus, MRT Akan Beroperasi hingga Pukul 22.00 (1074916)
Sejumlah kereta Mass Rapid Transportation (MRT) terparkir di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (20/4/2020). Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Kadishub DKI Syafrin Liputo menyebut akan menambah jam operasional MRT Jakarta. Mulai Senin (3/8), MRT akan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
"MRT mulai besok kami operasikan sampai jam 10 malam," kata Syafrin dalam keterangannya, Minggu (2/8).
Sebelumnya, selama masa PSBB transisi, MRT beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 21.00 WIB di hari kerja. Pada jam-jam sibuk, pukul 07.00 WIB-09.00 WIB dan 17.00 WIB-21.00 WIB, headway MRT dijadwalkan tiap 5 menit sekali dan 10 menit sekali di jam selain itu.
Sementara itu, kata Syafrin, untuk layanan KRL sudah bisa mulai beroperasi normal. Dari hasil pantaun pihak, menurutnya, pergerakan penumpang dari arah Bogor sudah cukup landai.
"Dari pantau kami pada Senin kemarin, sekarang pergerakan dari Bogor cukup landai dengan adanya bantuan bus dari Pemprov dan Pemerintah Pusat," jelasnya.
Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai evaluasi. Hasilnya, tidak ada kepadatan yang terjadi, sehingga moda transportasi KRL bisa difungsikan secara normal.
ADVERTISEMENT
"Maka instrumen pembatasan di Jakarta mutlak kami laksanakan agar warga juga aware, bahwa begitu melakukan pergerakan tidak penting, tolong jangan dilakukan," pungkas Syafrin.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white