NasDem Respons Puan: Kalau PDIP Mau Dukung Anies, Sangat Baik

5 Juni 2024 14:13 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bendahara Umum partai NasDem, Ahmad Sahroni merespons Ketua DPP PDIP, Puan Maharani soal Anies. Puan menyebut Anies cukup menarik di Pilkada Jakarta.
ADVERTISEMENT
“Kita lihat perkembangannya, ya kalau memang PDIP mau dukung Anies sangat baik, kan banyak calon potensi yang luar biasa di Jakarta,” kata Sahroni kepada wartawan di kawasan DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6).
Sahroni menilai saat ini situasi politik jelang Pilkada khususnya di DKI Jakarta masih sangat dinamis. Anies adalah capres yang didukung oleh NasDem, PKS, dan PKB di Koalisi Perubahan.
Sementara PDIP mengusung Ganjar yang berpasangan bersama Mahfud MD.
Anies Baswedan saat bertemu dengan Jaringan Rakyat Miskin Kota di Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu (19/5/2024). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Sahroni tak menampik Anies telah bertemu Ketum NasDem, Surya Paloh. Menurutnya, ketertarikan PDIP kepada Anies itu merupakan hak dari tiap internal partai politik.
“Enggak berpedoman pada misalnya Puan menarik untuk dukung Anies misalnya gitu, kan itu haknya partai masing-masing,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Puan juga mengatakan, pada Pilkada kali ini partainya akan membuka peluang untuk berkoalisi dengan siapa pun.
“Kita partai politik, khususnya PDIP siap bekerja sama dengan siapa pun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa,” kata Puan.
“(PDIP) harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana,” lanjut Ketua DPR RI itu.
Momen kebersamaan Paslon 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyalami Puan Maharani usai debat capres ketiga di Istora. Foto: Dok. Istimewa
Sejauh ini, Anies menyebut sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai. Meski begitu, belum ada partai yang resmi menyatakan dukungan--sekalipun dari PKS, PKB, dan NasDem, anggota Koalisi Perubahan.
Sementara, PDIP tengah mempertimbangkan sejumlah nama, mulai Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Basuki Tjahaja Purnama, hingga Sri Mulyani.