kumparan
24 Juli 2019 14:55

Nasihat Surya Paloh untuk Anies: Kalau Skor 10, Anies Baru 5

Ketum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP partai NasDem. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
ADVERTISEMENT
Pertemuan berlangsung selama 2 jam sejak pukul 11.45 WIB hingga 13.45 WIB di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).
Setelah pertemuan, Paloh menyatakan telah memberikan banyak masukan kepada Anies selaku Gubernur DKI Jakarta. Paloh menilai Anies belum mengeluarkan seluruh potensi yang ia punya.
"Saran bagi Anies untuk bisa lebih bisa optimalkan potensi kemampuan yang dimiliki. Dari apa yang Abang pahami, dia belum keluarkan itu semua potensi. Jadi kalau skor 10 Anies baru 5, ada 5 lagi," kata Paloh usai pertemuan di Kantor DPP NasDem.
"Jadi ini dalam perspektif apa yang saya pahami amat dibutuhkan oleh kita, dibutuhkan warga Jakarta. Tugas Abang, dengan niat baik nawaitu, memberi dukungan dorongan terhadap potensi yang belum dikeluarkan, ini sudah saatnya keluar," tambah Paloh.
ADVERTISEMENT
Sementara Anies bersyukur bertemu dengan Paloh. Ia mengaku mendapatkan banyak masukan dan pelajaran dalam pertemuan ini.
Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Foto: Dok. Partai Nasdem
"Jadi betul seperti kata Bang Surya, diskusi santai cerita banyak tentang perkembangan Jakarta dan alhamdulillah Bang Surya ini adalah seorang senior yang memiliki pengalaman yang luar biasa banyak," kata Anies.
"Jadi setiap kali ngobrol dengan beliau pasti banyak hikmah-hikmah yang beliau ceritakan pengalaman perjalanannya, jadi kita semua, kita rasa silaturahmi-silaturahmi seperti ini cukup sangat dibutuhkan. Saya rasakan banyak manfaat setiap ngobrol dengan Bang Surya, pengalaman yang luar biasa," tutur Anies.
Anies menambahkan, masukan dari Paloh dapat menjadi dorongan baginya untuk dapat menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.
"Semua insyaallah ke depan tanggung jawab saya untuk urus Jakarta tentu akan dituntaskan dengan baik," tutup Anies.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan