kumparan
24 Juni 2018 18:45

Operasi Ketupat 2018, Kecelakaan Turun 30%

Irjen Pol Royke dan Kabag Ops Kombes Benyamin
Irjen Pol Royke dan Kabag Ops Kombes Benyamin. (Foto: dok. Korlantas Polri)
Kepolisian berhasil menekan angka kecelakaan pada operasi ketupat mudik lebaran tahun 2018. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan selama operasi ketupat sebesar 34 persen dibandingkan tahun lalu.
ADVERTISEMENT
“Tahun ini, sampai Sabtu kemarin (24/6) ada 1.921 kejadian kecelakaan , yang menelan 454 korban meninggal dunia. Itu dari awal operasi hingga H+8 Lebaran ya. Dibanding tahun lalu, ada 2.745 kejadian dan yang meninggal ada 683 nyawa, untuk periode yang sama,” ucap Kakorlantas Irjenpol Royke Lumowa, di Rest Area KM 97 tol Cipularang, Minggu (25/6).
Royke menyebut, berarti ada penurunan angka kecelakaan sebesar 30 persen dan penurunan 34 persen untuk jumlah korban meninggal dunia. Menurut Royke, kecelakaan masih didominasi oleh kendaraan roda dua.
"70 persen dari jumlah kejadian tersebut didominasi oleh kendaraan roda dua," jelasnya.
Sementara itu, menjelang penutupan operasi ketupat yang akan diakhiri pada pukul 24.00 WIB nanti malam, pihaknya masih berharap tidak ada kejadian kecelakaan lagi.
ADVERTISEMENT
“Mudah-mudahan di akhir operasi nanti malam, semakin menurun jumlah korban meninggal dunia sia-sia di jalan. Dan kami turut berduka cita tentang itu,” pungkas Royke.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan