kumparan
5 Juni 2018 2:00

Optimalkan Dewan Riset, Sandi Undang Profesor untuk Bangun Jakarta

Sandiaga Uno di Bazaar Ramadhan OK OCE. (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin mengoptimalkan kinerja Dewan Riset Daerah (DRD). Pengoptimalan kinerja itu dilakukan dengan cara merekrut seorang profesor untuk membangun riset yang bermanfaat bagi warga Jakarta.
ADVERTISEMENT
"Tentunya kita ingin mengundang profesor-profesor yang memiliki satu kepakaran tertentu untuk membangun research (riset). Selama ini juga DRD ada tapi tidak terlalu dioptimalkan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/6).
Dengan adanya seorang profesor, Sandi berharap Pemprov DKI mendapatkan masukan dalam membangun Jakarta. Untuk mengisi posisi itu, Sandi menyebut beberapa nama profesor dari beberapa universitas terkemuka. Ia berharap nantinya mereka dapat mengisi posisi di DRD.
"Ya, nama-nama seperti Ibu Pratiwi Sudarmono. Nama-nama besar yang lain juga kita ingin Profesor Andi Faisal Bakti itu lagi kita coba ajak untuk bisa bergabung memberikan kontribusinya," ucapnya.
Nantinya DRD akan memberikan data yang akan dikelola oleh Jakarta Smart City. Karena pihaknya mendorong adanya kebijakan berbasis data.
ADVERTISEMENT
"Nanti kita akan bilang bahwa semua kebijakan berbasis data. Itu ada Jakarta Smart City. Tapi Jakarta Smart City nanti mengolah datanya. Data pemasukan (yang masuk) juga dari Dewan Riset Daerah," pungkasnya
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan