News
·
25 Januari 2020 1:06

OSO soal Gibran Maju Pilwalkot Solo: Semua Calon Lakukan Pendekatan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
OSO soal Gibran Maju Pilwalkot Solo: Semua Calon Lakukan Pendekatan (483178)
Bakal cawali dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka saat bertemu komunitas potong rambut Madura di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/1). Foto: kumparan
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang bicara soal majunya putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo 2020. Oso sapaan Oesman mengisyaratkan bahwa yang bersangkutan tengah mendekati partai-partai politik. Termasuk Hanura.
ADVERTISEMENT
"Semua calon-calon itu mengadakan pendekatan pada semua partai karena mereka semua mengharapkan semua partai mendukung," kata OSO usai Pengukuhan Kepengurusan DPP Hanura di JCC, Jakarta, Jumat ( 24/1).
Kendati demikian, dia menegaskan bahwa pihaknya hanya mendukung sosok atau tokoh yang punya kemampuan mumpuni. Khususnya dalam memimpin daerah.
OSO soal Gibran Maju Pilwalkot Solo: Semua Calon Lakukan Pendekatan (483179)
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (kanan) menyambangi Rumah Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
"Kalau kita pasti mendukunglah siapa yang mau pasti saya dukung asal memang punya kemampuan di dalam berorganisasi dan memimpin daerah jadi siapa pun kita dukung," ujarnya.
Oso juga menjelaskan bahwa partainya nanti akan menyaring para tokoh yang menjadi bakal calon. Apalagi, di wilayah Solo yang akan difinalisasi di tingkat pusat.
OSO soal Gibran Maju Pilwalkot Solo: Semua Calon Lakukan Pendekatan (483180)
Pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura Periode 2019-2024. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
"Nah tentu nanti ada seleksi-seleksi yang meyakinkan karena kita ada ketua tim pilkada nasional dan daerah. Dari daerah dikirim ke nasional nasional diputuskan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi yang beredar bahwa pencalonan Gibran di Pilwakot Solo tak mendapat restu dari penguru daerah Hanura. Mereka dikabarkan lebih mendukung paslon Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.