kumparan
2 Desember 2019 10:12

PA 212 Tak Berharap Prabowo Pulangkan Habib Rizieq

PTR, Ketua PA Alumni 212 Slamet Maarif
Ketua PA Alumni 212 Slamet Maarif. Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan
Aksi Reuni 212 telah selesai digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Dalam acara tersebut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab kembali tak hadir dalam acara ini. Aksi reuni ini pun terus menyuarakan kepulangan Habib Rizieq.
ADVERTISEMENT
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan para pendukung Rizieq terus berjuang dan menyarakan kepulangannya dari Arab Saudi. Mereka menyebut Rizieq Syihab tak bisa pulang karena dicekal Pemerintah Arab Saudi atas permintaan Pemerintah Indonesia.
Bahkan kata Slamet, saat ini pihaknya tak akan lagi meminta bantuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk memulangkan Rizieq dari Arab Saudi ke tanah air. Saat ini kata dia, berbagai upaya telah dilakukan pihaknya untuk memulangkan Rizieq.
Reuni 212, Monas
Bendera bergambar Habib Rizieq Shihab saat Reuni 212 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Kita tidak pernah berharap kepada siapa pun termasuk (Prabowo) yang tergabung apalagi mendukung penguasa sekarang. Kita akan berupaya dengan kemampuan kita sendiri," kata Slamet usai ditemui di acara Reuni 212, di kawasan Monas, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (2/12).
ADVERTISEMENT
Slamet Maarif mengungkapkan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah beraudiensi dengan Kementerian Luar Negeri. Namun hasilnya, menurut penuturan Slamet, hingga saat ini belum ada hasil.
"Terakhir kemarin audiensi, Kemlu mengatakan akan terus dipelajari, minta waktu kita kurang lebih 2 minggu untuk mencari jawaban apa sebenarnya yang terjadi di Saudi Arabia sana," jelasnya.
PTR, Menhan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Diketahui sebelumnya Prabowo sempat menjanjikan memulangkan Rizieq Syihab ke tanah air. Pada saat kampanye capres 2019 lalu, Prabowo berjanji jika terpilih jadi Presiden akan memulangkan Imam Besar FPI tersebut.
Kali ini Prabowo sudah menjadi Menteri Pertahanan, dan bergabung dengan Koalisi Pemerintah. Saat sudah menjadi Menteri Pertahanan pun, Prabowo kembali berjanji akan memulangkan Rizieq Syihab.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan