kumparan
16 April 2019 14:45

Pabrik Kacang Garuda di Pati Terbakar

ilustrasi Petugas Pemadam berusaha memadamkan api yang menghanguskan bangunan. Foto: ANTARA FOTO/Amrizal
Kebakaran melanda pabrik milik PT Garudafood Putra Putri Jaya, Jalan Raya Pati-Juwana KM 2,3 Desa Sarirejo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (16/4). Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran pabrik milik perusahaan yang terkenal dengan Kacang Garuda-nya tersebut.
ADVERTISEMENT
Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa kebakaran tersebut saat ini telah ditangani dan dalam proses pemadaman.
“Iya tadi kebakaran pukul 12.00-anlah abis zuhur. Saat ini sudah dalam proses pemadaman, tinggal sedikit lagi, mudah-mudahan bisa segera selesai,” ujar Jon, Senin (16/4).
Pemadaman dilakukan oleh petugas Polres Pati dengan menggunakan unit mobil water cannon dan satu unit mobil tangki air. Informasi yang diterima, gudang yang terbakar merupakan gudang packing.
Jon menyebut tidak ada korban jiwa karena seluruh karyawan berhasil dievakuasi. Jon mengatakan saat ini hanya terdapat kerugian materiil akibat kebakaran ini.
“Hanya korban materil, sementara tidak memakan korban jiwa,” kata Jon.
Ditanya soal penyebab dari kebakaran tersebut, kata Jon, diperkirakan berasal dari alat deteksi logam atau X-Ray yang ada di lokasi. Meski begitu, Jon belum dapat menyimpulkan dan mengaku akan menunggu hasil olah TKP.
ADVERTISEMENT
“Penyebabnya ya masih dalam proses penyelidikan kita lah, kita masih akan (tunggu) Labfor (untuk hasilnya),” ujarnya.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan