kumparan
search-gray
News24 November 2018 12:51

Pabrik Mesin di China Meledak, 2 Orang Tewas dan 24 Luka-Luka

Konten Redaksi kumparan
Pabrik Mesin di China Meledak, 2 Orang Tewas dan 24 Luka-Luka (851986)
Ilustrasi Ledakan. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)
Ledakan terjadi di sebuah pabrik mesin di Jilin, sebuah provinsi di China bagian Utara, Jumat (23/11). Akibat dari ledakan ini, 2 orang tewas dan 24 orang lainnya mengalami luka-luka.
ADVERTISEMENT
“Dua orang tewas dan 24 lainnya terluka dalam ledakan di sebuah pabrik mesin di provinsi China Utara,” kata pemerintah setempat, dikutip dari Reuters, Sabtu (24/11).
Ledakan pabrik yang terjadi pada tengah malam tersebut turut menyebabkan kebakaran disekitar lokasi kejadian. Akibatnya, sekitar 41 rumah ikut rusak karena terbakar.
Pemerintah langsung melakukan upaya penyelamatan dengan mengevakuasi masyarakat dari lokasi kejadian sejak Sabtu pagi tadi. Puluhan polisi, petugas pemadam kebakaran dan tenaga medis langsung dikerahkan untuk menangani ledakan tersebut.
Penyebab dari ledakan ini tidak dirilis oleh pemerintah setempat. Namun, pemerintah China mengatakan ledakan ini tidak berkaitan dengan tindakan terorisme.
Ledakan pabrik mesin ini bukan ledakan pabrik pertama yang terjadi di China. Juli lalu, pabrik kimia di bagian tenggara Chengdu, Sichuan juga meledak. Oleh karena itu, pemerintah China berjanji untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan keselamatan di pabrik-pabrik.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white